0
475

Dua Keunggulan Vespa GTS 300 Super Tech Wajib Gilmoters Pahami

Gilamotor.com – Vespa GTS 300 Super Tech bukanlah scooter mahal yang mendapat penambahan nama di belakang Gilmoters, harga yang mencapai ratusan juta juga menawarkan mesin dan fitur yang wajib kalian ketahui. Hal ini tentunya untuk menjadi pertimbangan Gilmoters sebelum membawa pulang motor ini.

Kesan retro dari tampang dan bodi Vespa GTS 300 Super Tech masih dipertahankan bergaya Italia, namun nyatanya skutik bongsor Vespa ini buatan Vietnam Gilmoters. Walaupun begitu teknologi dan mesin yang digunakan diklaim baru. Tak percaya begitu saja, Bang Gilmot langsung mendatangi Yudi Siswanto, Technical Manager PT Piaggio Indonsia.

Yudi langsung menjawab rasa penasaran Bang Gilmot terhadap Vespa GTS  300 Super Tech, yang pertama Yudi menjelaskan tentang sistem bernama Mia Vespa Connectivity yang berfungsi untuk mengoneksikan peranti smartphone ke motor.

Layar digital TFT full-color 4.3 inci yang juga berfungsi sebagai spedometer bisa kalian dapat di Vespa GTS  300 Super Tech. sebelum menggunakan fitur ini Gilmoters harus lebih dulu mengunduh aplikasi khusus dari Vespa yang ada di Google Playstore atau Apple Play. Setelah peranti terpasang koneksikan dengan bluetooth ke Vespa GTS 300 Super Tech, dengan aplikasi ini Gilmoters bisa mendapatkan navigasi dari layar digital, playlist musik, pemberitahuan telp atau massage.

Yudi juga mengatakan dalam menggunakan fitur ini pengguna diharapkan bisa lebih terbantu namun jangan sampai mengganggu konsentrasi berkendara, terlebih untuk menggunakan fitur telp dan musik Gilmoters bisa memanfaatkan perangkat audio pada helm.

Keunggulan Vespa GTS 300 Super Tech bukan itu saja Gilmoters, dari sektor mesin skuter gambot ini juga mengalami pembaharuan dari tipe sebelumnya dan mesin yang digunakan saat ini diberi label  High Performance Engine (HPE).

“Ini regenerasi dari seri mesin Quasar sebelumnya. Mirip seperti perubahan dari 3V ke i-Get. Seperti yang sudah diketahui, Quasar punya karakter beringas. Nah, ini jauh lebih powerfull tapi sekaligus smooth,” kata Robby Gozal, PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia.

Lebih lanjut pembaharuan pada mesin mulai desain kepala silinder, piston, crankcase, hingga ke CVT-nya bahkan sistem injeksi dan ECU juga baru Gilmoters. Itulah sebabnya Vespa GTS 300 Super Tech dibekali mesin HPE 278,3 cc satu silinder 4-Valve,  dan sanggup melontar daya 23,8 HP/8.250rpm dan momen puntir 26 Nm/5.250rpm.

Dua pembaharuan ini tentunya membuat berkendara semakin nyaman dan Gilmoters bisa merasakan sensasi baru dari mesin Vespa GTS 300 Super Tech. Jika sudah terlanjur kepincut dengan skutik gambot ini Gilmoters bisa menebusnya dengan harga Rp 152,9 juta (on theroad Jakarta).