Photo: Istimewa / Ilustrasi tourig motor besar
0
472

Gandeng Pengendara Moge IMI Bawa Misi di Tiga Negara

Gilamotor.com – Perkenalan pariwisata terus dilakukan pemerintah melalui banyak hal Gilmoters, kali ini IMI ditunjuk sebagai penyelenggara untuk melakukan promosi pariwisata melalui ajang touring bersama pengendara moge di Indonesia.

KBRI Vientiane-Laos menjadi penggagas acara yang bertajuk “1st WONDERFUL INDONESIA MOTORBIKE TOURING 2019 (WIMT2019)”. Acara ini akan berlangsung sejak (13-25/9) dengan melalui 3 negara yaitu Malaysia, Thailand dan Laos, perjalanan panjang nih Gilmoters.

(Baca juga: Budaya Dan Alam Bali Menyambut Peserta Jambore Internasional Royal Enfield 2019)

“Kami menyambut positif kepercayaan dari KBRI Laos untuk melaksanakan acara turing wisata sepeda motor besar melintas 3 (tiga) negara sebagai bagian dari Program Kerja bidang IMI Mobilitas/Wisata,” ujar Jeffrey JP, Sekertaris Jendral IMI Pusat.

Nantinya peserta dengan jumlah 36 orang akan lebih dulu datang di acara “Desaru Bike Week 2019” yang akan berlangsung di Johor Bahru Malaysia Gilmoters.

“Event Desaru Bike Week ini akan menjadi titik awal, sekaligus sebagai lokasi start/keberangkatan dari rangkaian turing antar negara yang akan diikuti oleh peserta WIMT2019 nanti,” tambah Joel.

Joel juga berharap selain pariwisata Indonesia, UKM dalam negeri juga bisa ikut dipromosikan Gilmoters. Usai Thailand dan Laos peserta akan melanjutkan perjalanan menuju Hanoi, Vietnam namun ada juga yang langsung pulang ke Indonesia.

“Ini adalah event yang pertama kali digelar, namun demikian saya harapkan agar kedepannya, jumlah peserta yang ikut akan lebih banyak lagi. Selain itu, kerjasama dengan berbagai instansi terkait bisa ditingkatkan lebih baik lagi, apalagi kegiatan ini untuk mempromosikan Indonesia di luar negeri, dengan tujuan meningkatkan devisa
negara,” tutup Pak Tito, Dubes RI untuk Laos.