0
411

Keren Cara Baru Tidak Membuat Motor Matic Suzuki Nex II Berubah

Gilamotor.com – Motor matic yang semakin digemari pengguna motor di Indonesia membuat pabrikan motor terus memberikan pilihan baru, seperti halnya PT Suzuki Indomobil Sales yang baru saja mengenalkan skutik cross dengan menggunakan basis motor Suzuki Nex II.

Untuk tipe motor matic Suzuki yang satu ini PT SIS mengenalkan nya dengan nama Suzuki Nex II Cross, yang mana motor matic ini diperuntukan bagi Gilmoters yang berjiwa muda dengan hobi berpetualang dan berwisata. Menggunakan nama belakang Cross hanya membuat motor ini mendapatkan kan ban dual purpose dan decal baru yang berbeda dari tipe Suzuki Nex II yang reguler.

“Perilaku kebiasaan generasi muda saat ini menjadi tantangan bagi Suzuki untuk bisa menjadi sarana dan fasilitas berekspresi mereka. Saat ini berpetualang tidak hanya disukai dan dinikmati oleh kalangan tertentu, dan definisi petualangan pun menjadi semakin beragam. Oleh karena ini, Suzuki NEX II Cross ini hadir sebagai jawaban dan solusi pemenuhan gaya pribadi, sekaligus membanggakan untuk ditunjukan di media sosial,” ujar Yohan Yahya – Dept. Head of Sales & Marketing 2W SIS.

Secara keseluruhan Suzuki Nex II masih sama dengan tipe reguler sementara Suzuki Nex II Cross dikemas dalam dua pilihan yaitu standar version dan aksesori version, untuk tipe aksesori Suzuki NEX II Cross mendapat tambahan fitur aksesoris antara lain LED headlight, USB charger, meter visor, cover muffler serta rim decal.

Tentunya motor matic Suzuki Nex II akan bersaing dengan Honda Beat Street dan Yamaha X-Ride secara penampilan, namun sayangnya Suzuki tidak memaksimalkan tampang dari Suzuki Nex II Cross dengan menggunakan stang motor cross dan spakbor gantung. Sementara untuk harga Suzuki NEX II Cross lebih murah dibandingkan kompetitornya, Accessories Version ditawarkan dengan harga Rp 16.100.000,- dan untuk Suzuki NEX II Standard Version di harga Rp 15.400.000,-.