0
608

Kontes Gymkhana Jadi Ajang Uji Skill Jurnalis Otomotif

Gilamotor.com – Biasanya PT Wahana Makmur Sejati sangat lah fokus dengan edukasi safety riding kepada pengguna motor, namun kali ini agak berbeda Gilmoters. Mereka bukanlah mengadakan edukasi tetapi mengadakan kompetisi, tetapi bukan safety riding melainkan gymkhana buat teman teman jurnalis.

Beruntung Bang Gilmot dapet kesempatan untuk ikut kompetisi gymkhana antar media otomotif di Wahana Safety Riding Center Jatake, Tangerang pada Rabu (11/09). Kompetisi terdiri dari 2 kelas yaitu sport dan matic, setiap media mengikuti 2 kelas dan mereka harus mengikuti sesi teori online dan praktek.

“Tidak selalu berkampanye safety riding yang umum diberikan tim safety riding. Kontes ini mengandung unsur kecepatan, kesigapan, dan kemampuan mengontrol sepeda motor,” Jelas Group Head of Corcom Wahana, Evi Haryadi.

Gymkhana merupakan kompetisi adu cepat yang saat ini mulai di gandrungi pecinta otomotif khususnya roda dua memiliki manfaat untuk meningkatkan kemampuan pengendara sepeda motor.

Awal sesi tim safety riding Wahana memberikan aturan main kompetisi dimana penilaian menggunakan sistem pengurangan poin pafa setiap kesalahan. Jadi Bang Gilmot kudu pinter – pinter jaga  poin agar tidak berkurang dari kesalahan yang muncul seperti kaki menginjak tanah, terjatuh, hingga menginjak cone yang ada Gilmoters.

Kompetisi ini menggunakan motor matic Honda Vario 150 dan sport Honda CB 150R, Berakhirnya acara membuat Bang Gilmot jadi happy Gilmoters, pasalnya Bang Gilmot berhasil juara 3 dalam kompetisi Gymkhana. “ Kami berharap, dengan kompetisi yang mengusung keselamatan berkendara ini dapat ditularkan oleh rekan media kepada pengguna jalan lainnya,” tututp Evi Haryadi.

Pemenang Journalist Gymkhana Battle, Sport

Fariz – Tabloid Otomotif
Harry – Gridoto.com
Arif – Naikmotor.com

Pemenang Journalist Gymkhana, Matic

Fariz – Tabloid Otomotif
Harry – Gridoto.com
Arbi – Gilamotor.com