0
547

Kualitas Motor Yamah Kembali Diuji Melalui Endurance Festival 2019

Gilamotor.com – Dalam pengujian motor tentunya masing – masing pabrikan memiliki cara terbaik, terlebih tiap konsumen menggunakan motor untuk berbagai kebutuhan, mulai dari harian, touring hingga balap. Untuk kebutuhan balap PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT.YIMM) coba membuktikan melalui event balap Endurance Festival 2019, terlebih kegiatan ini untuk mewadahi hobi dari komunitas motor Yamaha.

Endurance Festival memasuki tahun kedua, dimana terjadi peningkatan baik dari waktu balap yang menjadi 2 jam, pit in dan pit out 90 detik. Peningkatan ini tentunya membuat tim balap harus mengatur strategi terbaik yang mana daya tahan motor dan pembalap harus terus berada di atas motor hingga puluhan lap Gilmoters.

Setiap tim diperkuat oleh 2 orang pembalap yang akan menggunakan 1 motor dan dibantu oleh 2 orang mekanik Gilmoters. Masih sama seperti tahun sebelumnya pembalap menggunakan motor Yamaha R15 dan R25, dimana dalam kelas R25 diikuti pembalap profesional dan community, sementara di kelas R15 diikuti community dan media.

“Peningkatan durasi balap ketahanan Yamaha Endurance Festival 2019 sudah melalui pertimbangan matang. Kita sudah melakukan kajian dan memang sesuai dengan aspirasi teman-teman pembalap dan komunitas. Termasuk pengadaan kelas media yang pertama kalinya diselenggarakan di Yamaha Endurance Festival. Sponsor tahun ini juga lebih banyak dari sebelumnya. Hal ini menunjukkan antusias besar para sponsor bersama Yamaha untuk menumbuhkan budaya balap di Indonesia,“ terang M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT.YIMM.

Lebih lanjut Abidin menjelaskan secara produk Yamaha sudah teruji dalam ketahanan yang sudah di tes secara internal,  digambarkan ketahanan mesin motor Yamaha bisa lebih dari 24 jam dalam kondisi motor standar Gilmoters. Jadi tidak menutup kemungkinan jika tahun depan Yamaha akan meningkatkan waktu balapnya.

Bicara sistem start pada Yamaha Endurance Festival 2019 Sentul, tetap akan mengaplikasi prosedur start gaya Le Mans. Jadi rider harus berlari terlebih dahulu menuju motor yang terparkir rapi di seberangnya Gilmoters.

Gilmoters yang bergabung di komunitas bukan hanya bisa mengikuti balap, Yamaha telah menyiapkan acara seperti test-ride, arena bermain anak, pesta kuliner, pesta es krim gratis, jalan sehat, zumba, servis motor gratis dan hiburan musik dari artis Nella Kharisma.