0
421

Momen Ini Jadi Yang Pertama Bagi Ribuan Member Motor Besar Indonesia

Gilamotor.com – Bang Gilmot tuh paling seneng kalo sudah ada acara jambore, pasalnya dari angkatan junior dan senior semua bakal kumpul disatu lokasi untuk ngobrol santai. Momen ini bisa dilihat dalam acara Jambore Nasional (Jamnas) pertama Motor Besar Indonesia (MBI) yang berlangsung di pantai Pangandaran, Jawa Barat.

Motor Besar Indonesia (MBI) yang dipimpin Ketua Umum, Satrio Nur Rachmanto saat ini telah memiliki delapan Wilayah, yaitu DKI Jakarta, Cirebon, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Bali dan terbaru Wilayah Bogor . Sabtu pagi, ribuan member pengguna motor Harley-Davidson, Victory Motorcycles, Indian Motorcycles, BMW, Honda, Yamaha, Ducati, Kawasaki, dan lain-lain berkumpul di lokasi ini.

Gilmoters pengguna motor besar ini juga bersama-sama membersihkan area Pantai Pangandaran. Bersama perwakilan dari masyarakat Pangandaran yang dipimpin oleh Sutan Abdul Rosyid, para biker MBI mulai menyusuri Pantai Pangandaran sambil memunguti sampah di pasir pantai.

Bro Rudy Hartono, Wakil Ketua Panitia Jambore Nasional MBI yang juga adalah Ketua MBI Bandung, mendukung aksi para biker untuk memajukan pariwisata Indonesia, khususnya Jawa Barat. “Apalagi ada beberapa rute menarik yang dapat dilalui biker menuju Pantai Pangandaran,” tuturnya.

“Usai makan siang bersama, peserta akan mengikuti games yang ditujukan untuk team-building, menguatkan kekompakan dan keakraban baik dari Wilayah yang sama maupun antar Wilayah,” jelas Bro Niko Marcellino, Ketua Panitia Jamnas 2019.

Berbagai games seperti Slow Ride, Swim Blind, dan lain-lain membuat siang yang panas semakin seru Gilmoters. Canda tawa mewarnai sepanjang pelaksanaan games yang berlangsung hingga sore hari itu.

Di hari yang sama, Pengurus Wilayah melakukan Rapat Koordinasi Wilayah. “Hal ini digunakan untuk persiapan Rapat Kerja MBI. Setiap Wilayah memberikan program masing-masing untuk semester kedua tahun 2019 serta mempersiapkan untuk tahun berikutnya,” tutup Sekretaris Jenderal MBI, Capt. Bimo Seno.