0
717

Pabrikan Motor Honda Jaring Ribuan Mekanik Asal SMK di Jawa Barat

Gilamotor.com – PT Daya Adicipta Motora selaku main dealer Honda di Jawa Barat menyambut baik ajang Ajang The 10th Astra Honda Skill Contest for Vocational School 2019 yang diadakan PT Astra Honda Motor (PT AHM). Sebanyak 5.434 siswa dari 134 SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Honda di Jawa Barat mengikuti uji kompetensi yang berlangsung beberapa hari ini Gilmoters.

PT DAM akan terus menjaring hingga mendapatkan 5 terbaik untuk mewakili Jawa Barat di kompetisi tingkat nasional. The 10th Astra Honda Skill Contest for Vocational School 2019 memiliki dampak yang baik bagi para siswa dan tentunya pabrikan motor Honda, bahkan ajang ini berhasil memasuki 1 dekade Gilmoters.

“Astra Honda Skill Contest ini merupakan pelaksanaan ke-10 sejak diselenggarakan pada tahun 2010. Astra Honda Skill Contest merupakan komitmen kami dalam dunia pendidikan vokasi industri, terutama dalam program link and match antara dunia usaha dan pendidikan,” ujar Denny Budiman, General Manager Technical Service DAM.

Di tahun ini AHSC for Vocational School 2019 semakin ketat dan komprehensif dalam menyeleksi Gilmoters, hari pertama seluruh peserta mengikuti babak penyisihan melalui soal teori dan kerja bangku, hari kedua para finalis akan diuji dengan uji kemampuan teknik, yang meliputi ujian teori, ujian kerja bangku (analisa teknik) dan ujian trouble shooting.

Berbeda dari kompetisi sebelum – sebelumnya tahun ini bukan hanya siswa saja yang ikut tetapi guru – guru KTSM juga ikut kompetisi. Pemenang Astra Honda Skill Contest for Vocational School 2019 Regional Jabar :

1. Danang Bayu Bimantoro – SMK Mitra Industri MM2100
2. Ishaq Zuhala Rosada – SMK Bina Mandiri Bekasi
3. Robi – SMK Karya Nasional Kuningan
4. Muchamad Hambali – SMK Teladan Kertasamaya
5. Andi Surya Dirya – SMK Widya Dirgantara