0
369

Pengguna Motor Besar Honda Lakukan Ritual Sebelum Touring

Gilamotor.com – Ketika ingin touring apa yang biasa Gilmoters persiapkan? Kalo Bang Gilmot biasanya menjalankan beberapa ritual seperti persiapan isi dompet dan barang bawaan. Selain itu ternyata ada ritual lain yang wajib kalian lakukan yaitu pemahaman safety riding.

Ritual atau persiapan yang dilakukan komunitas motor besar Honda terbilang mantap Gilmoters, pasalnya kalian akan mendapatkan rasa aman saat berkendara. Kenapa Bang Gilmot bilang begitu karena dalam edukasi safety riding yang diberikan oleh Safety Riding Promotion Wahana (SRP) bisa menambah pemahaman dan skill pengguna motor.

Safety riding ini diikuti oleh konsumen Honda BigBike dari berbagai tipe seperti CMX500 Rebel, CB650R, CB500F, CB500X, hingga Honda Gold Wing 1800. Gilmoters yang ikut dalam acara ini mendapat pembekalan teori, praktek dan pengguna motor besar Honda juga diberikan pengetahuan cara terbaik dan aman mendirikan motor yang terjatuh khusus untuk motor bermesin besar.

“ Kami bahkan sampai memaksa untuk setiap konsumen Honda BigBike dapatkan pemahaman dan berlatih safety riding, sehingga dapat diaplikasikan ketika mengadakan turing dengan jarak yang jauh,” jelas Manager Wahana Big Wing, Chris Salmon.

Antusias peserta sangat terlihat terlebih mereka akan merasakan rintangan slalom, pengendalian saat menikungan, teknik pengereman, hingga keseimbangan.

“ Praktek yang diberikan sesuai dengan karakter peserta kali ini yang sering mengadakan turing jarak jauh. Dengan pengetahuan inilah, nantinya dapat tercipta konvoy yang aman bagi diri sendiri hingga pengguna jalan lainnya,” tutup Head of SRP Wahana, Agus Sani.