0
339

Persaingan Sengit Trial Game Asphalt 2019 Dimenangkan Tuan Rumah

Gilamotor.com – Memasuki seri ke 3 Trial Game Asphalt 2019 usai berlangsung di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta pada akhir pekan lalu (21/9) Gilmoters. Ternyata hasil akhir berpihak pada tuan rumah yaitu Doni Tata pembalap asal Seleman, Yogyakarta.

Kelas utama FFA 250 terbilang kelas penuh drama di seri kemarin, pasalnya persaingan baris depan terbilang sangat ketat dengan nama – nama pembalap Farudilla Adam, Tommy Salim dan Doni Tata.

(Baca juga: Pemilihan Ban IRC Membuat Rey Dan Faeroz Diganjar Podium YEF 2019)

Pada balapan Trial Game Asphalt race pertama atau moto 1, Doni Tata yang memulai start dari posisi dua sempat kendor dan harus puas di posisi tiga. Ia diasapi oleh Farudilla Adam di posisi kedua dan Tommy Salim yang berhasil meraih poin penuh.

Sementara di balap Trial Game Asphalt  race dua terjadi drama di tiga pembalap terdepan Gilmoters, Farudilla dan Tommy Salim yang sejak awal memimpin balapan ternyata mengalami crash di pertengahan race.

Memanfatkan kejadian itu, Doni Tata yang menguntit di posisi tiga dan langsung gaspol menjadi yang terdepan. Alhasil, hingga race Moto 2 berakhir, Doni menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 7:33.919 menit.

Tommy Salim di posisi kedua dengan torehan waktu 7:44.022 menit. Sementara, Farudilla Adam justru tercecer di peringkat ke empat dengan waktu 7:44.819 menit. Dipuncak klasmen Trial Game Asphalt, Doni Tata berada di peringkat ketiga kini mengumpulkan 129 poin, di bawah Tommy Salim dengan 134 poin dan Farudilla Adam di posisi satu dengan koleksi 137 poin.

“Yang jelas ke depannya saya akan lebih konsisten dan fokus di seluruh race yang tersisa. Saya optimis juara, champions itu tidak ada kata menyerah,” kata Doni.

Sama seperti kelas 250, di FFA 450 persaingan sengit juga terlihat di Moto 1 dan Moto 2 Gilmoters. Terlebih Rider asal Inggris, Lewis Cornish tampil perkasa dari mulai sesi kualifikasi hingga race day.

Mario CSP dari 76 Rider selaku penyelenggara Trial Game Asphalt, mengapresiasi tingginya animo pegila balap supermoto terhadap Trial Game Asphalt, baik dari sisi rider yang berpartisipasi maupun penonton yang memadati Stadion Mandala Krida hingga race berakhir Gilmoters.

“Animo pegila balap di Yogyakarta sungguh luar biasa. Tak kurang 130 pebalap ambil bagian di 10 kelas yang dilombakan dalam Trial Game Asphalt ini. Dan para penonton pun sangat antusias memberikan dukungan hingga akhir race. Terima kasih untuk warga Yogyakarta yang telah mensukseskan gelaran seri ketiga ini,” tutur Mario.