0
265

Puluhan Motor Suzuki Sambangi Negeri di Atas Awan

Gilamotor.com – Terkadang tempat kerja menjadi salah satu kendala ketika Gilmoters akan melakukan touring, namun beda halnya dengan pabrikan sepeda motor Suzuki. Yang mana karyawan Suzuki berkesempatan untuk touring bersama rekan-rekan dari Suzuki Pulo Gadung Touring Division atau yang biasa di sebut S’PONG.

Ini bukanlah yang pertama bagi S’PONG dalam melakukan touring, beberapa kali mereka juga telah melakukan perjalanan touring menggunakan motor Suzuki ke beberapa daerah Gilmoters. Kali ini S’PONG mencoba untuk menjelajah dengan jalur pedesaan yang cukup mainstream menuju negeri di atas awan atau biasa dikenal Dieng yang berlokasi di Wonosobo, Jawa Tengah.

Puluhan motor Suzuki dari beberapa varian seperti Suzuki Bandit, GSX-S 150 dan juga Satria FU 150. Mengawali perjalanan dari Jl. Magelang, Jogjakarta , perjalanan disambut langsung oleh komunitas lokas Suzuki dengan varian Suzuki GSX-R 150 serta Suzuki Burgman 200. Tiba di wilayah Magelang rombongan coba mencicipi kuliner Sop Senerek Bu Atmo sambil istirahat siang.

Rute yang dipilih tidak biasa dengan alasan ingin melihat keindahan alam Jawa Tengah lebih dekat, terbukti dengan jalan bukit yang berkelok membuat pengguna motor Suzuki semakin tertantang untuk melibasnya aspal mulus Gilmoters. Usai melakukan perjalanan selama 3 jam akhirnya mereka tiba di Dieng Plateu dan anggota S’PONG memilih Kawah Sikidang untuk beristirahat melepas lelah.

David Asantri selaku Presiden S’PONG Touring mengungkapkan, “Touring kali ini kami memberikan pengalaman yang lebih kepada para anggota dengan melakukan touring yang santai namun juga menantang ke dataran tinggi Dieng, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin club kami yang juga menjadi ajang pembuktian bahwa sepeda motor Suzuki Bandit, GSX-S150, dan juga Satria FU 150 merupakan sepeda motor yang sangat nyaman dipakai dalam perjalanan jauh seperti touring kali ini yang mencapai total 278 km,” tambah David

Usai menikmati alam Dieng, puluhan pengguna motor Suzuki kembali merasakan kuliner di Warung Joglo sebelum melanjutkan perjalanan menuju Candi Borobudur dan Candi Mendut Gilmoters. Bang Gilmot jadi kepengen ikut touring nya nih Gilmoters, pasalnya mereka sangat menikmati tanpa beban. Usai melakukan perjalanan ke beberapa tempat wisata member S’PONG harus kembali menuju Yogyakarta untuk kembali beristirahat.