0
666

Ragam Merk Motor Listrik Yang Siap Meramaikan Jalanan

Gilamotor.com – Jakarta Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019, jadi ajang pameran khusus kendaraan motor listrik pertama di Indonesia yang digelar oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Bang Gilmot menyempatkan hadir di acara yang berlangsung di Balai Kartini Jakarta, area pameran tidak besar tetapi Bang Gilmoters bisa menemukan banyak motor listrik di IEMS 2019. Kalau Bang Gilmot hitung sih ada 6 Agen Pemegang Merk (APM) yang sudah memajang motor listrik, tetapi bukan berarti dijual semua loh Gilmoters.

(Baca juga: Motor Gesits Mulai Unjuk Gigi Dalam Ajang Telkomsel IIMS 2019)

Kepala BPPT Hammam Riza mengatakan terselenggaranya acara ini agar masyarakat sadar akan kendaraan yang bersifat ramah lingkungan. “Respon positif dan antusias masyarakat secara luas, saya harapkan dapat tercermin dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Dari 5 APM yang hadir diantaranya Viar dengan membawa motor listrik Q1, pabrikan asal Jawa Tengah ini sudah memasarkan motor listrik sejak 2017. Hingga saat ini Q1 sudah beberapa kali melakukan pembaharuan fitur dan desainnya.

Motor listrik Viar

Honda PCX Elekrik jadi motor listrik dari pabrikan Honda, motor ini sudah terpajang dalam ajang Indonesia Motor Show (IMOS) 2018. Yamaha E-Vino menjadi motor listrik Yamaha yang sempat diperkenalkan pada 2017, hingga saat ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing masih enggan untuk menjual motor listrik walaupun mereka sudah siap dengan produknya.

Nama Gesits dikenal sebagai brand motor listrik milik anak bangsa yang sudah lama direncanankan hadir untuk mengisi pasar sepeda motor di Indonesia, bisa dibilang sejak 2016 proyek ini sudah mulai dikenal masyarakat.

Motor listrik Gesits

Merk United lebih dikenal dengan merk sepeda, namun belakangan United mulai mengembangkan bisnis ke motor listrik. IEMS 2019 menjadi ajang pertama untuk mereka unjuk gigi dengan beberapa tipe motor listrinya Gilmoters.

Nah sekarang sudah tau dong motor motor listrik yang siap meramaikan jalanan, tentunya masih ada beberapa APM lagi yang bakal ikut serta menjual motor listrik di Indonesia Gilmoters.

Motor listrik United