0
373

Saling Peduli Pertamina Berikan Edukasi Safety Riding

Gilamotor.com – Belakangan banyak banget tragedi kecelakaan truk, hal ini tentunya disebabkan beberapa faktor. Melihat hal itu PT Pertamina (Persero) mencoba untuk memberikan edukasi pada masyarakat terkait safety riding dan sosialisasi blind spot atau titik buta di sekitar mobil tangki.

Kali ini edukasi diberikan kepada ratusan siswa SMKN 4 Pelayaran Cilegon, Tanjung Sekong. Alasannya wilayah ini menjadi lintasan dimana truk tangki Pertamina melintas setiap harinya Gilmoters. “Program ini dapat membangun rasa empati dan saling peduli terhadap keselamatan sesama pengguna jalan,” buka Dewi Sri Utami, Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III.

(Baca juga: Altitude Sickness Jadi Kendala Dalam Perjalanan Himalayan Ridge)

Kepedulian Pertamina tentunya mendapat sambutan baik dari siswa SMKN 4, terlebih dalam kegiatan yang bertema “Safe Ride Saves Hope” ini merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan dalam memberikan sosialisasi keamanan berkendara di sekitar mobil tangki, terutama mengenai adanya titik buta atau blind spot.

Bukan hanya para siswa aja Gilmoters, guru – guru SMKN 4 juga diberikan trainer safety riding bersersertifikasi dari SDCI (Safety Devensive Consultant Indonesia), serta penjelasan tentang bahaya titik buta dengan media video dan alat peraga yang disampaikan oleh tim HSSE ( Health Safety Security and Environment) Depot LPG Tanjung Sekong.

“Sangat bermanfaat dan membekali kami agar tidak sembrono lagi saat naik motor, apalagi jika berada di sekitar kendaraan besar. Harus lebih waspada dan hati-hati lagi,” kata Monik SMKN 4 Pelayaran yang mengikuti kegiatan tersebut.