0
506

Suspensi Tunggal Membuat Bengkel Asal Tangerang Juara di Suryanation Motorland Makassar

Gilamotor.com – Memasuki kota ke-3 Suryanation Motorland Battle regional Makassar sudah menemukan perwakilan regional untuk final battle di Jakarta. Namun ternyata juara dari kota Angin Mammiri ini berasal dari bengkel di Tangerang Selatan Gilmoters.

Di Seri Ketiga kali ini motor milik Abdul Syahril dengan basis motor Harley Davidson FXR Tahun 1984 bergaya chopper berhasil menyita perhatian juri untuk menjadi Best of The Best di Makassar.

(Baca juga: Mengenal Warna Asap Motor Yang Jadi Polusi Jakarta)

Motor ini merupakan hasil kolaborasi ide dan pengerjaan bersama dengan Protechnics Moto bengkel yang berlokasi di Rempoa, Tangerang Selatan. Protecnic Moto juga pernah menjadi pemenang di tahun 2017.

“Ide pembuatan ini didapatkan pada saat kami pergi bersama setelah menjadi pemenang Suryanation Motorland 2017 dan melakukan perjalanan ke Verona. Kami banyak berdiskusi mengenai ide dan juga konsep untuk membuat sebuah motor. Setelah kembali ke Indonesia akhirnya kami mulai untuk mengerjakan proyek motor ini,” ujar Abdul Syahril.

Motor ini dibuat dengan kolaborasi seperti cover girbox, cover rocker arm, primery cover, intake karburator dan detail lainnya dikerjakan dengan cara diukir layaknya karya seni dan untuk proses sentuhan akhir pada cat dikerjakan oleh Danny Hacka Pinstriping.

Yang uniknya nih Gilmoters pada motor ini dilakukan sebuah eksperimen yang membuahkan karya apik, frame dengan model rigid diramu dengan front end dengan model single girder dan diaplikasikan pada mesin Harley Davidson FXR.

Dengan begitu ketiga juri termasuk juri tamu asal Jepang, Cherry’s Company memilih jadi motor Best of The Best, motor ini juga berhasil menjadi The Best Painting dan The Best America V-Twin di kota Makassar Gilmoters.

Spesifikasi Custom Motor Harley-Davidson FXR 1984 buatan Protechnics Moto:

Basic: Mesin FXR 1984

Konsep: European Chopper

Frame: Custom Seamless Pipa Gas

Fork: Single Girder

Ban: Shinko

Ukuran Ban Depan: 120 Ring 21

Ban Belakang: 180 Ring 18

Velg: Custom

Body: Custom

Ukir Mesin: David Stone