0
1108

Suzuki GSX 250 Beraliran Boadracker Jadi Jawara Suryanation Motorland

Gilamotor.com – Boadtracker yang lebih dikenal sebagai motor balap, menjadi andalan peserta Suryanation Motorland Battle Bali 2019. Menggunakan basic mesin Suzuki GSX 250 tahun 1999, Enggal Modified sukses membawa tiket emas menuju final battle di Jakarta Gilmoter.

Bali terbilang regional dengan sejuta warna kustom motor, bahkan juri sempat kesulitan untuk mendapatkan best of the best Suryanation Motorland Battle Bali 2019, hal ini diungkapkan oleh Veroland (Kickass Choppers – Jakarta) dan Dodi Irhas (Dodi Chrome Cycles – Jakarta).

(Baca juga: Tiga Hal Yang Menarik di Indonesian Scooter Festival 2019)

“Dari Suryanation Motorland Bali kali ini banyak banget yang lebih detail, kita agak kesulitan juga untuk memilih juara karena mereka punya kelebihan masing – masing. Detail – detailnya bisa kita lihat dari kreativitas dan idenya yang fresh. Tahun ini kosep-konsepnya lebih fresh dari tahun sebelumnya dari yang kita amati,” ujar Vero dilokasi acara Suryanation Motorland Battle Bali 2019, di lapangan Pantai Matahari Terbit.

Tujuan awal dari motor  kustom ini bukanlah untuk ajang kontes melainkan untuk digunakan harian, alhasil Enggal Modified dan Irfan selaku owner memutuskan untuk ikut meramaikan ajang Suryanation Motorland Battle Bali 2019 Gilmoters.

Bermodal mesin dan beberapa inspirasi dari media dalam dan luar negeri akhirnya Enggal mulai melakukan proses satu persatu. Bersamaan dengan itu Enggal juga harus menyesuaikan postur badan pemilik dengan motor yang dia kustom.

“Proses nya 6 bulan dan motor ini terus mengalami perubahan hingga akhirnya seperti sekarang, proses yang susah itu menyembunyikan bagian kabel – kabel ke dalam frame. Syukurnya pak Ifan (owner) cukup detail untuk hal kecil seperti baut dan sebagainya,” cerita Enggal.

Enggal mengakui Suzuki GSX 250 boardtracker ini terlihat kurang racing karena penempatan stang yang tinggi dengan alasan untuk menyesuaikan postur pemiliki. Terlebih kini Ifan mulai memikirkan persiapan yang harus dilakukan menyambut final battle di Jakarta.

“Sebenernya ada sedikit kurang pasnya di bagian paintingnya. Itu motor sudah cat dua kali. Pertama ada kaku di tangki, lalu kita ubah. Kemudian, karena ada kesalahan cat yang pertama itu, baru satu minggu catnya ada yang pecah. Kesiapan menuju Jakarta, pastinya masih seperti itu, tergantung yang punya juga. Mau langsung diproses atau mau dipakai dulu,” tambah Enggal.

Nantinya Suzuki GSX 250 beraliran boardtracker jawara Surynation Motorland Battle 2019 Bali akan melawan best of the best dari regional lainnya. Jangan sampai terlewatkan Gilmoters.