0
460

Emosi Valentino Rossi Dalam Balap ke-400 Seri MotoGP Australia

Gilamotor.com – MotoGP Australia terbilang seri spesial untuk Valentino Rossi beserta penggemar beratnya Gilmoters, pasalnya dalam seri ini Rossi menjalani balap ke-400 (125cc, 250cc, 500cc, MotoGP). Namun sayangnya Rossi gagal memberikan podium Gilmoters.

Saat start Valentino Rossi berada di posisi 4, The Doctor langsung melesat untuk berada diposisi satu. Tentunya banyak perlawanan dari rival lainnya dan Rossi gagal mempertahankan posisi tersebut usai Cal Crutclow dan Andrea Ianone merebut posisi depan.

(Baca juga: Selebrasi Gokil Dari Pembalap MotoGP)

Posisi pembalap berusia 40 tahun itu pun terus melorot dan akhirnya finis di peringkat kedelapan. Valentino Rossi tertinggal 15,841 detik dari Marc Marquez. Walaupun gagal meraih podium Rossi mengaku puas dengan balap kali ini Gilmoters.

“Itu adalah start yang bagus dan cara yang sangat baik untuk merayakan balapan saya yang ke-400, untuk tetap sedikit berada di depan. Itu adalah emosi yang hebat. Pada akhirnya, pasti hasilnya tidak fantastis. Tetapi, saya tidak begitu jauh dari Jack Miller di podium (ketiga) dan mampu membalap dengan cara yang lebih baik,” kata Rossi.

Kekalahan seri ini merupakan balap yang ke-44 tanpa kemenangan,  walaupun  begitu balap ke-400 Valentino Rossi mendapat sambutan dari penggemarnya dari kursi penonton.