0
374

FFA Jadi Kelas Neraka Pembalap Trial Game Asphalt 2019

Gilamotor.com – Memasuki seri ke-4 balap supermotor Trial Game Asphalt 2019 kelas FFA menunjukan persaingan sengit Gilmoters. Menjadi kelas nerak dalam musim ini kelasemen sementara memiliki poin yang tipis Gilmoters.

Pada kelas FFA 250, pebalap tuan rumah Farudila Adam akhirnya berhasil menjadi yang tercepat di race penentuan atau Moto 2 dan menjuarai seri keempat Trial Game Asphalt 2019, Malang Gilmoters.

(Baca juga: Pembalap Yamaha Faeroz Dampingi Galang Dalam Balap WorldSSP300)

Farudilla berhasil mengasapi Tommy Salim yang sempat diunggulkan karena terdepan dalam starting grid. Tommy pun harus puas dengan raihan posisi kedua. Sementara posisi ketiga diraih Juara Umum Trial Game Asphalt tahun lalu, Doni Tata.

“Terima kasih kepada keluarga, serta fans yang hadir langsung ke sini untuk memberikan dukungan. Berkat mereka, saya dapat motivasi tambahan untuk menjadi pemenang di putaran Malang. Semoga kesuksesan ini bisa membawa saya pada putaran terakhir di Semarang agar dapat meraih gelar Juara Umum Trial Game Asphalt 2019,” ujar Farudila Adam

Kemenangan ini membuat Farudilla Adam mendapatkan 184 poin dan Tommy Salim memiliki 181 poin sementara Doni Tata membayangi di tempat ketiga dengan 169 poin.

“Saya sempat kesulitan di kelas FFA 250 karena motor saya ada masalah suspensi sehingga penampilan saya tidak bisa optimal. Tetapi saya belum puas karena target saya harus bisa meraih juara satu,” tutur Tommy Salim kakak dari Gerry Salim.

Trial Game Asphalt 2019 Semarang tentunya dijadikan race penentu nih Gilmoters, yang mana para pembalap akan bersaing dan mengeluarkan kekuatan di race terakhir ini. Mario CSP dari 76 Rider selaku penyelenggara Trial Game Asphalt, mengapresiasi tingginya animo pegila balap supermoto terhadap Trial Game Asphalt, baik dari sisi rider yang berpartisipasi maupun penonton yang memadati Stadion Kanjuruhan Malang Gilmoters.

“Animo pegila balap untuk kelas komunitas di Malang termasuk tinggi. Malang memang surganya komunitas motor trail. Bukan sekadar hobi, motor trail sudah menjadi bagian dari masyarakat kota Malang ini. Selain itu, antusiame penonton juga tak pernah surut memberikan dukungan hingga race berakhir. Terima kasih untuk warga Kota Malang yang telah ikut memeriahkan gelaran seri keempat Trial Game Asphalt tahun ini,” kata Mario.