0
919

Ini Kali Pertamanya Honda Bikers Day Hadir di Jawa Tengah

Gilamotor.com – Tahun 2019 Honda Bikers Day (HBD) sudah memasuki tahun ke 11 nih Gilmoters, kira kira ada inovasi acara apa ya yang baru di HBD 2019? Terlebih Jawa Tengah baru pertama kali menjadi tuan rumah HBD.

Hadirnya HBD untuk komunitas dan pecinta sepeda motor Honda dari berbagai wilayah di Indonesia. Tentunya Honda Bikers Day selalu dijadikan ajang temu kangen pengguna motor Honda dari berbagai wilayah di Indonesia.

(Baca juga: Sejarah Panjang Honda Bikers Day, Acara Tahunan Pengguna Motor Honda)

Seingat Bang Gilmot pertama kalinya HBD pada tahun 2009 di Jawa Barat, tepatnya Pantai Pangandaran. Dan kabar yang Bang Gilmot dapat tahun 2019 Honda Bikers Day akan diselenggarakan di Lapangan Panglima Besar Jenderal Soedirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

”HBD menemani para bikers menjaga kekompakan, kebersamaan, dan persatuan pecinta sepeda motor Honda dari Aceh hingga Papua. Kami ingin HBD terus menjadi ajang yang positif, berawal dari semangat kekompakan dan solidaritas yang semakin besar,” ujar Andy Wijaya Deputy GM Marketing Planning and Analysis Division Astra Honda Motor.

Photo: Gilamotor.com/Gojay

Belakangan AHM tidak lagi membuat HBD berada disatu lokasi tiap tahunnya, kini HBD terbagi di beberapa kota atau biasa disebut HBD Regional. Di tahun 2019 puncak HBD akan berlangsung di Ambarawa, Jawa Tengah pada (30/11) dan disusul regional Sumatera (5/10) di Komplek Bandar Seni Raja Ali Haji Purna MTQ, Pekanbaru, Riau.

Sementara HBD regional Kalimantan berlangsung di Lapangan Merdeka, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada (12/10). Di wilayah timur Indonesia, HBD regional digelar di area Sulawesi yang dilaksanakan di Lapangan Kodim 1414 Rantepao, Toraja, Sulawesi Selatan, pada (2/11).

Dengan menjadi tempat untuk bersilaturahmi AHM menyediakan berbagai program acara seperti games perorangan dan kelompok, pameran penjualan official merchandise, lapak bikers, pameran produk sepeda motor Honda, test ride sepeda motor Honda, modifikasi live painting Honda Genio edisi spesial HBD, pameran sponsor pendukung, pertunjukan musik, hingga berbagai titik photobooth spesial HBD 2019.