0
17944

Kawasaki Ninja ZX250R 4-Slinder Tantang Honda CBR dan Yamaha R25

Gilamotor.com – Yang ditunggu – tunggu akhirnya datang juga Gilmoters, dalam event Tokyo Motor Show 2019 pabrikan motor Kawasaki membuka kain hitam dengan menampilkan motor Kawasaki Ninja ZX250R 4-Slinder. Hal ini tentunya sangat menantang kedua pabrikan Jepang dengan unit sport nya yaitu Honda CBR 250 dan Yamaha R25.

Tepatnya bulan Juni Bang Gilmot sudah pernah menampakan foto dari Kawasaki Ninja ZX250R 4-Slinder pada cover majalah Young Machin. Tetapi kini kita sudah melihat langsung penampakan motor Kawasaki ZX25R 4-Silinder yang ditunggu – tunggu pecinta motor sport Gilmoters.

(Baca juga: Kawasaki Ninja 250 4-silinder Menghantu Honda CBR dan Yamaha R-25)

Kawasaki ZX25R sudah dibekali mesin 249cc , 4-silinder segaris, dengan berpendingin cairan, DOHC, 16 valve. Sementara pada rangka menggunakan model teralis, untuk mendapatkan kenyamanan saat riding suspensi belakang tipe monoshock horizontal dan suspensi depan UpSide-Down (USD). Untuk keamanan rem depan disc dilengkapi rem radial monoblock.

Ditambah lagi fitur teknologi Kawasaki ZX25R sudah mendapatkan Traction Control Unit dari Kawasaki atau KTRC (Kawasaki Traction Control), menggunakan sistem transmisi Quick-Shifter (Kawasaki Quick-Shifter) dan juga power mode Kawasaki.

Sepertinya Kawasaki ZX25R 4-silinder akan mengaspal di Indonesia nih Gilmoters, pasalnya usai dipasarkan di Jepang motor ini akan hadir di Thailand. Honda CBR dan Yamaha R25 tentunya harus waspada dengan kehadiran Kawasaki ZX25R, walaupun kecepatan yang tidak jauh berbeda suara gahar 4-silinder bisa menggoda nih Gilmoters.