0
455

Pembalap Yamaha Faeroz Dampingi Galang Dalam Balap WorldSSP300

Gilamotor.com – Dalam list pembalap World Supersport 300 (WorldSSP300) di Qatar ada nama baru nih Gilmoters, biasanya pembalap Yamaha Indonesia yang kalian kenal hanya Galang Hendra namun kini Galang didampingi pembalap muda Indonesia bernama Muhammad Faerozi.

Hal ini sisampaikan langsung oleh Minoru Morimoto President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Yamaha Flagship Shop, Jakarta Utara pada (10/10).

“Kami sangat senang dapat mengumumkan bahwa Faeroz akan membalap di World Supersport 300 di Qatar dengan menggunakan motor R3 buatan Yamaha Indonesia bersama Galang Hendra Pratama. Beberapa waktu terakhir, Faeroz menunjukan konsistensinya di ajang ARRC 2019 dan sempat meraih Super Pole di Suzuka 4 Hours,” terang  Minoru Morimoto.

(Baca juga: Marc Marquez Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP 2019 Lebih Cepat)

Pembalap Yamaha asal Lumajang, Jawa Timur dengan usia 16 tahun ini akan mengenakan nomer 45 motor Yamaha R3. Kabar ini tentunya sangat mengejutkan dan menjadi kesempatan baik untuk mengasah kemampuan dalam jenjang balap motor.

“Sebelumnya saya menggunakan nomer 36 dan sekarang 45 tentunya bagus karena penjumlahan kedua nomer ini 99 seperti asma’ul husna. Ini kabar yang mengejutkan. Tapi, saya ucapkan terima kasih kepada Yamaha yang memberikan kesempatan untuk balapan di WorldSSP 300 Qatar sebagai Wild Card. Saya sangat senang bisa balapan dengan Galang Hendra dan juga tim MotoXracing yang memiliki banyak pengalaman di WorldSSP 300,” tambah Faeroz.

Dalam balap WorldSSP300 nantinya pembalap Yamaha akan bersaing dengan pembalap lainnya yang menggunakan Honda CBR500, KTM RC390 dan Kawasaki Ninja 400. Tentunya skill pembalap Yamaha amat sangat dibutuhkan terlebih spek Yamaha yang lebih kecil dari pabrikan lainnya.

Walaupun usia masih muda pembalap Yamaha yang satu ini cukup berprestasi loh Gilmoters, bisa kalian lihat dalam kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC 2019) pada kelas Asia Production (AP) 250 dengan membesut motor YZF-R25. Catatan apik dibuatnya ketika berhasil merebut podium ke-3 di seri Thailand pada Mei lalu.

Selain itu, Faerozi juga ikut serta dalam balap ketahanan Suzuka 4 Hours yang ikonik dan Yamaha Endurance Festival 2019. Di balap Suzuka 4 Hours, ia meraih pole position dan finish diurutan ke-9 bersama rekannya Maiku Watanuki yang merupakan pembalap asal Jepang. Sedangkan di Yamaha Endruance Festival 2019, Faeroz sukses meraih top podium.

Prestasi yang cukup membanggakan kan Gilmoters, walaupun begitu Galang selaku rekan satu tim dalam balap WorldSSP 300 akan membantu Faeroz untuk berkomunikasi dengan tim mekanik MotoXracing, menurutnya komunikasi tentang setingan motor sedikit sulit dengan mekanik yang berbeda negara.