0
646

Putaran 4 Balap Motor Indoclub Banjir Hadiah

Gilamotor.com – Akhir pekan besok balap motor Indoclub masuk pada putaran ke-4 dari 5 seri, Daytona Indoclub Championship 2019 akan meriahkan Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat. Unggul dalam balapan motor 2tak di Indonesia itu akan hadir pada tanggal 19-20/10 mendatang Gilmoters.

Panasnya persaingan balap antar tim akan terlihat diseri ini. Dengan menyisakan dua putaran lagi, mereka akan mengeluarkan segala kemampuannya untuk tetap berada di klasemen teratas. Terlebih lagi di kompilasi kelas-kelas wajib yang memperebutkan hadiah utama satu unit mobil di akhir musim nanti, yaitu RX-King, Undebone 125cc Mix engine, Sport 2tak 150cc STD, dan Underbone mesin tidur.

“Dengan padatnya jadwal balap tentu tidak mempengaruhi perolehan poin di 4 kelas utama bilamana pebalap berhalangan hadir karena tetap entrance berdasarkan nama tim yang akan menjadi acuan perolehan poin dan bukan nama pembalapnya. Sekalipun pebalapnya silih berganti dengan maksimal dua pebalap setiap serinya yang diambil hitungan poin,” ujar Deny Wajonk selaku Event Director.

Tim AQIELA MOTOR SPORT ABRT 20 kini menduduki puncak klasemen sementara dengan perolehan 268 poin. Posisinya belum aman, sebab di peringkat kedua ada MERBURG’S RRS CARGLOSS CLD EMPUSH WRC MAHIRA VERRUS MD RT yang kemas 154 poin. Sangat terpaut tipis, RERE 171 B-PAZZ bertengger di urutan ketiga dengan 134 poin. Berada di posisi ke-4, DMC CLRT GCX AHAU1 yang mengantongi 126 poin juga punya potensi menjadi juara umum Daytona Indoclub Championship 2019.

Banjir hadiah yang pembalap dapatkan di kelas Matic 130cc Open juga mendapat apresiasi dari JVT Performance. Juara umum dengan jumlah poin terbanyak di akhir musim, berhak membawa pulang satu unit sepeda motor matik. Dengan ketentuan pebalap tersebut wajib menggunakan parts JVT di kelas Matic 130cc Tune Up Open.

Diputaran 4 nanti, Rio Adi kini menduduki posisi puncak klasemen sementara di kelas Matic 130cc Tune Up Open. Pebalap Bandung dari tim Rise Motor Karangan BBS Racing berhasil mendapatkan 66 poin. Dan poin ini tertinggal 25 poin dari Aldy M. Taufik dari tim Bams Racing Gustinabila JR Paint Poker Woy menduduki peringkat runner up Gilmoters. Terpaut 10 poin, Robby Rizaldi, pebalap BRC Yoga Melati BBS ASRT harus puas di urutan ketiga.

“Masih seputaran bagi-bagi hadiah, selain juara di atas ada juga juara umum yang hadiahnya akan langsung keluar di seri 4. Hadiah Rp5 juta akan diberikan kepada pebalap yang berhasil juara umum di kelas Open Indoclub. Sedangkan pebalap yang juara umum di kelas pemula Indoclub akan kita ganjar hadiah Rp3 juta. Di kelas pemula Indoclub juara umumnya juga berhak mendapatkan tiket nonton gratis MotoGP Sepang persembahan dari N1 (RCB, UMA Racing, PROLINER),” jelas Deny Wajonk.

Pada kelas matic juga tidak kalah banjir hadiahnya. Hadiah Rp 3 juta menanti untuk juara umum matic open dan matic pemula Rp 2 juta. Yang mana semua itu telah menanti bagi pebalap yang memperoleh perolehan poin tertinggi akumulasi poin dari kelas-kelas yang diikuti di seri 4 nanti Gilmoters.