0
216

Tanpa Harus Ke Bengkel Ketahui Cara Merawat Motor Matic

Gilamotor.com – Keunggulan motor matic yang terus digemari oleh pengguna motor tidak membuat motor skutik jadi bebas perawatan Gilmoters. Bahkan bisa dibilang untuk biaya perawatan motor matic lebih mahal dibanding tipe lainnya.

Untuk meminimalisir kantong kosong karena ngurusin perawatan motor Gilmoters juga harus tau cara melakukan perawatan agar tidak rutin berkunjung ke Bengkel. Gilmoters bisa melakukan perawatan ini di rumah dengan waktu yang cukup singkat, seperti:

Menjaga Kebersihan Motor

Selain melakukan perawatan dalam bentuk teknis Gilmoters juga wajib menjaga kebersihan motor. Pasalnya debu debu di jalan bisa membuat beberapa bagian pada motor tidak bekerja dengan baik terlebih pada bagian bodi.

Panaskan Motor Matic Sebelum Digunakan

Cara merawat motor matik di rumah selanjutnya ialah memanaskan mesin sebelum motor dipakai. Tujuannya ialah agar oli bisa melumasi mesin secara optimal. Tak butuh waktu lama untuk memanaskan mesinnya, cukup dengan durasi sekitar lima menit.

Cek Cairan Penting Pada Motor Matic

Oli mesin dan minyak rem menjadi bagian penting pada motor, keduanya memiliki fungsi penting baik untuk kenyamanan dan keselamatan. Oli mesin berfungsi untuk melumasi bagian dalam mesin agar terhinda dari gesekan. Sementara oli rem untuk meredakan panas akibat gesekan diantara cakram dengan kampas.

Tiga cara perawatan ini bisa secara rutin Gilmoters lakukan, tentunya agar motor menjadi lebih awet dan Gilmoters bisa mendapat kenyamanan dan keselamatan ketika berkendara.