0
367

Harga Tiket MotoGP Indonesia Dimulai Dari Rp 295 ribu

Gilamotor.com – Semakin bangga deh Bang Gilmot sama Indonesia yang sudah mulai mempersiapkan diri jadi tuan rumah dalam balap MotoGP 2021. Selain persiapan lokasi sirkuit pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) juga telah mempersiapkan harga tiket MotoGP Indonesia Gilmoters.

Melansir berita CNN Indonesia bahwa pihak ITDC  menyebut harga tiket gelaran MotoGP Indonesia 2021 akan dijual mulai Rp295 ribu. Wah menarik nih Gilmoters, tetapi ini bukan harga keseluruhan melainkan balap MotoGP akan berlangsung selama tiga hari dan biasanya dimulai sejak hari Jum’at hingga Minggu.

(Baca juga: 4 Fakta Penting Kesiapan Mandalika Gelar MotoGP Indonesia)

Hari pertama testing day hari kedua Qualification Day dan hari ketiga race day. Harga tersebut adalah harga kisaran tiket termurah dihari pertama dan harga tiket juga masih dalam pembahasan Gilmoters.

“Harga tiket tiap-tiap harinya juga tidak sama. Harga tiket H1 [hari pertama] dan H2 bisa mirip. Tapi untuk H3 [Race Day] itu yang paling mahal di antara hari yang lainnya. Selisih harga akan sangat bervariasi nanti dan itu yang masih dalam proses pembahasan dengan Dorna,” kata Miranti Rendranti, Corporate Secretary ITDC.

Harga tersebut untuk kategori general admission yang mana tiket ini bisa membawa Gilmoters masuk ke dalam venue penonton, berkeliling area sirkuit namun kalian tidak memiliki nomor kursi.

(Baca juga: Selebrasi Gokil Dari Pembalap MotoGP)

“Penonton yang membeli general admission ticket mempunyai hak untuk masuk ke dalam lokasi penyelenggaraan balap, tapi tidak memiliki kursi. General admission ini berbeda dengan yang membeli tiket kursi grandstand. Nanti akan ada pembagian kelas atau zonasi di grandstand dengan harga yang bervariasi,” jelasnya.

ITDC juga bakal menggelar hitung mundur untuk pre-booking sebanyak 20 ribu tiket MotoGP Indonesia 2021 pada Sabtu (23/11) di area SCBD Distric Lot 16. Di waktu yang sama, ITDC juga bakal menggelar pre-launching Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai penyelenggara Mandalika GP atau Indonesian GP.