0
4851

Komponen Bermasalah, Konsumen Honda PCX 150 Dapat Surat Undangan

Gilamotor.com – Bukan lagi gredeg dan petisi, kali ini Honda PCX 150 buatan PT Astra Honda Motor kembali mendapat masalah pada salah satu komponennya Gilmoters. Bang Gilmot mengetahui ini dari salah satu group FB All New Honda PCX 150 Indonesia.

Melalui jaringan diler di Indonesia PT Astra Honda Motor mengundang konsumen Honda PCX 150 untuk memeriksakan salah satu komponen sprocket cam (Gigi Sentrik) pada Honda PCX 150 bermasalah.

(Baca juga: Tiga Helm Baru Nolan Cocok Untuk Sunmori Dan Touring)

Namun sayangnya pihak AHM enggan menyebutkan jumlah undangan yang diberikan kepada konsumen Honda PCX 150 Gilmoters. “Undangan hanya ke beberapa konsumen. Kami kirim undangannya sejak minggu lalu ya,” jelas Rina Listiani, Corporate Communication AHM.

Dalam undangan ini tertulis :

“Untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen, kami melakukan pemeriksaan komponen mesin yaitu Sprocket Cam pada sepeda motor Honda PCX 150 Bapak/Ibu/Sdr/i. Apabila komponen tersebut mengalami kerusakan, dapat berpotensi menyebabkan mesin mati mendadak, sehingga mengganggu kenyamanan dan keamanan berkendara,” tulis surat tersebut.

Fungsi sprocket cam pada motor motor matic adalah untuk memutar camshaft (cam) atau noken as yang ada di head silinder Gilmoters, sprocket cam ini bekerja agar putaran noken as bisa sesuai dengan putaran crankshaft. Tentunya jika sprocket cam bermasalah bisa berbuntut panjang pada komponen lainnya.

Jika Bang Gilmot telusuri melalui jaringan diler Honda di cengkareng, harga dari part Honda PCX 150 ini Rp 30 ribu rupiah dengan Kode Part 14321KWN900, sementara bagi Gilmoters yang mendapat surat undangan tidak dikenakan biaya atau gratis.