0
996

Mengenal 5 Motor Kustom Terbaik Pilhan Juri Suryanation Motorland 2019

Gilamotor.com – Ajang Suryanation Motorland Battle sudah memasuki seri terakhir Gilmoters, setiap regional berhasil menampilkan motor kustom terbaik dengan ide – ide yang baru.

Menurut Dodi Irhas – Dodi Chrome Cycles selaku juri Suryanation Motorland 2019 mengatakan tahun ini menjadi tahun yang banyak diminati, terlebih peningkatan kualitas yang luar biasa. “Ini menjadi beban tentunya untuk kita sebagai juri, kami juga memberikan gambaran kultur kustom di Indonesia kepada juri Internasional,” tambah Dodi.

(Baca juga: Mau Lihat Motor Kustom Terbaik 2019? Suryanation Motorland Show Off Tempatnya)

Supaya Gilmoters tidak penasaran dengan motor kustom terbaik pilihan juri Suryanation Motorland 2019, Bang Gilmot punya rangkumannya.

Suryanation Motorland 2019 Medan

Motor berbasis Honda XR 400 dengan konsep street chopper membuat juri memberikan nilai tertinggi untuk karyanya  dalam Suryanation Motorland  Battle 2019 Medan Gilmoters. Detail yang dihadirkan untuk motor ini juga menarik dengan nuansa krom pada bagian sasisnya.

Suryanation Motorland 2019 Palembang

Motor dengan basis Kawasaki KZ200 ini memiliki dua sisi yang berbeda di bagian kanan dan kiri motor. Keunikan lain yang ditampilkan adalah penggunaan sistem suspensi berbeda di bagian kanan dan kiri, yaitu digger dan springer.

Motor ini juga memiliki ciri khas Sumatera Selatan yang kuat dengan menghadirkan corak salah satu hewan kebanggan Sumatera yaitu Harimau dan juga salah satu jenis kain yang terkenal dari Sumatera Selatan, kain Songket. oleh sebab itu juri memilih motor ini menjadi juara Suryanation Motorland Battle 2019 Palembang.

Suryanation Motorland 2019 Makassar

Motor dengan basis Harley Davidson FXR Tahun 1984 bergaya chopper hasil kolaborasi ide dan pengerjaan bersama dengan Protechnics Motor. Beberapa bagian dikerjakan dengan cara diukir, ditambah lagi ada eksperimen sebuah frame dengan model rigid diramu dengan front end model single girder dan diaplikasikan pada mesin Harley Davidson FXR. Kolaborasi ini memikat hati juri untuk menjadi perwakilan Suryanation Motorland Battle 2019 Makassar.

Suryanation Motorland 2019 Denpasar

Motor dengan basis Suzuki Thunder 250 dengan konsep Boardtracker ini berhasil meraih 2 penghargaan sekaligus yaitu Best of The Best dan Free For All untuk kategori under 250. Walaupun menggunakan konsep bordtracker motor ini tidak menyiksa punggung pasalnya sudah disesuaikan dengan postur tubuh pemiliknya Gilmoters.

Salah satu kesulitan pada saat membuat motor ini adalah untuk jalur rem dan jalur kopling karena harus dibuat masuk ke dalam frame. Kesulitan ini tentunya membuahkan hasil dengan menyandang juara Suryanation Motorland Battle 2019 Denpasar.

Suryanation Motorland 2019 Surabaya

 

Motor dengan basis mesin S&S Panhead lansiran tahun 2018 yang mengusung gaya traditional chopper ini dikerjakan oleh salah satu workshop spesialis chopper dari Yogyakarta, Queen Lekha Chopper. Lufti bukanlah nama baru di acara Suryanation Motorland karena sebelumnya pada tahun 2017 motor miliknya pernah menjadi The Greatest Bike Suryanation Motorland. Dan kini Lutfi kembali menjadi juara di Suryanation Motorland Battle 2019 Surabaya.