0
294

Perubahan Dua Part Ini Bisa Upgrade Penampilan dan Performa Motor

Gilamotor.com – Melalui event IIMS Motobike Expo 2019, PT Enwan Multi Partindo (EMP) menghadirkan dua part yang diklaim bisa menambah ciamik penampilan dan perfoma motor. PT EMP merupakan produsen part after market dari klanpot R9 dan suspensi Racing Boy (RCB).

Berangkat dari motor motor kenceng yang biasa Gilmoters lihat di arena sirkuit, knalpot R9 dan suspensi Racing boy juga memiliki pilihan untuk motor – motor harian. Disela-sela perhelatan IIMS Motobike 2019 knalpot R9 titanium dan suspensi Racing Boy seri VS diperkenalkan kepada para pengunjung.

Bang Gilmot mau memulainya dengan knalpot R9, knalpot yang sudah melanglang buana digunakan oleh pengguna motor harian dan balap memiliki banyak varian untuk motor berkapasitas kecil dan besar. Dan kini knalpot R9 mengenalkan seri R9 Falcon dengan beberapa keunggulan.

“Keunggulan knalpot R9 Falcon yang pasti silencer berbahan titanium, walaupun pipanya masih stainless. Tetapi dengan silencer dari titanium saja sudah bisa memotong 30 persen dari berat yang ada. Otomatis untuk menopang berat knalpot, motor juga menjadi lebih ringan,” buka Achib Putro, selaku Manager Marketing PT Enwan Multi Partindo.

Lebih lanjut Achib membeberkan kelebihan dari sisi perfoma  yaitu knalpot R9 Falcon bisa menambah tenaganya sekitar 0,5 hingga 1 hp, bahkan jika ada perubahan pada beberap bagian seperti ECU dan part lainnya justru membuat motor akan semakin mudah mendapatkan setting an Gilmoters. Saat ini, knalpot R9 Falcon masih terbatas untuk motor-motor bebek sport 150cc Seperti Satria FU, Honda GTR 150, Yamaha MX King 150.

Knalpot R9 Falcon dibandrol dengan harga Rp1,450 juta full system. Tilang bukan halangan untuk menggunakan knalpot racing Gilmoters, pasalnya R9 Falcon sudah dilengkapi dengan DB Killer yang bisa meredam suara knalpot racing.

Produk kedua ada suspensi RCB, peredam ini memiliki 7 varian yakni VS, VD, VE, MB2 Monoshock, MB-2 Matic Doubel Shock dan A2. Tentunya setiap seri memiliki kelebihan serta harga yang berbeda – beda, seperti varian teratas yaitu varian V series fiturnya yang lengkap dengan setel kompresi, reborn, preload yang bisa disetel. Kemudian juga dilengkapi dengan satu set spring cadangan, tujuannya buat gonta-ganti kalau ada yang pengen lunak atau keras.

Pada varian terendah di isi RCB A2, suspensi ini hampir sama dengan suspensi pada umumnya hanya saja upgrade penampilan dan membuat berkendara jadi nyaman Gilmoters. Sementara untuk harga suspensi RCB dimulai dari harga Rp 300 – Rp 3 juta, tentunya Gilmoters bisa menyesuaikan harga dan kebutuhan yang kalian inginkan.

Selain mengenalkan suspensi RCB dan Knalpot R9 Falcon PT EMP juga mengenalkan produk terbarunya untuk 2020 yang mana suspensi RCB nantinya sudah bisa disetting menggunakan Handphone pintar kalian Gilmoters. Nah sekarang tinggal kalian pilih deh mau upgrade penampilan atau perfoma terlebih dulu.