0
396

Puluhan Motor Yamaha Aerox 155 Sambangi Kaki Gunung Papandayan

Gilamotor.com РSetiap komunitas tentunya memiliki agenda rutin yang terus dijalankan setiap tahunnya. Seperti komunitas Motor Yamaha Aerox155 Riders Club Indonesia (ARCI) Tangerang Chapter yang melakukan touring wajib atau biasa disebut tourjib pada tanggal (9-10/11) di Papandayan Garut.

Tourjib kali ini diikuti oleh 53 member dan 3 diantaranya adalah lady bikers loh Gilmoters. Dibagi menjadi 2 kloter seluruh peserta harus melewati jalur yang sudah ditentukan yaitu Tangerang – Puncak – Kawah Kamojang.

(Baca juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Diminati Banyak Konsumen, KMI Kirim Surat Terbuka)

Terpilihnya jalur ini dikarenakan jalur yang bervariasi mulai dari perkotaan padat hingga jalur Puncak yang berkelok dan tikungan tajam. Acara ini menjadi agenda tahunan dari ARCI chapter Tangerang, namun panitia mengemas dengan cara yang berbeda Gilmoters. Jika biasanya acara berlangsung di villa kali ini member ARCI chapter Tangerang diajak untuk camping di kaki gunung Papandayan Gilmoters.

“Tourjib kali ini beda dengan tourjib -tourjib sebelumnya, yang biasanya tempat menginap nya villa, kali ini peserta tidur di tenda. Kita ngecamp biar makin seru dan menyatu dengan alam,” jelas Ahyar ketua pelaksana Tourjib 5.

Selain itu tourjib kali ini melibatkan belasan member baru untuk melakukan pelantikan. Dan para peserta juga mendapatkan beberapa acara seru dari panitia seperti games dan api unggun.

“Kami melantik 17 member baru, dan ada dua cewek yg ikut pelantikan. Pelantikan ini tidak ada perpeloncoan, member baru diberikan pembekalan tentang cara – cara menghadapi trouble di jalan dan sejarah ARCI,” tuutup Iwank Ketua Chapter ARCI Tangerang.