0
185

Siapkan Isi Dompet Untuk Bawa Pulang Helm Nolan Replika Pembalap MotoGP

Gilamotor.com – Kabar baik nih untuk pecinta helm di tanah air, PT Prakarsa Abadi Sentosa (PAS) selaku distributor resmi helm Nolan dan X-Lite dikabarkan akan memboyong helm X-Lite X-803 RS ke Indonesia.

X-Lite X-803 RS merupakan helm baru berkat pengembangan seri sebelumnya yaitu X-803. Huruf RS dibelakang seri merupakan kepanjangan dari Racetrack Setup yang artinya helm ini dapat digunakan untuk kebutuhan Balap Gilmoters.

(Baca juga: Mencuci Motor Saat Mesin Panas Ada Risikonya)

Teknologi yang digunakan menyerupai teknologi helm pembalap MotoGP Gilmoters. Begitu juga dengan fitur canggihnya mengadopsi dari helm yang digunakan oleh rider MotoGP dan World Superbike. Penambahan spoiler belakang transparan, membuat bentuknya lebih aerodinamis. Komponen spoiler itu disebut Racetrack Aerodinamic Spoiler (RAS).

“Dibuat secara hand made, dan telah diuji rotational impact, yang merupakan salah satu syarat dalam kompetisi balap internasional, yaitu MotoGP dan World Superbike,” ujar Senior Sales Manager Nolan Group, Luca Farina.

Fitur yang ada di helm ini terbilang safety untuk kalian Gilmoters, diantaranya Liner Positioning Control (LPC). Memungkinkan helm beradaptasi sesuai bentuk kepala dan dapat mengatur posisi lapisan bagian dalam. Ada pula fitur Nolan Emergency Release System (NERS), untuk memudahkan pelepasan bantal bagian samping jika terjadi kecelakaan.

Racing Air Flow (RAF), sistem ventilasi udara yang baik agar kepala tetap nyaman. Untuk menunjang kenyamanan, ada pula cheek pad dan interior berbasis Carbon Fitting. Maksudnya, padding (busa) bagian dalam dibuat dari bahan filamen karbon aktif.

Bisa mengurangi kelembaban bagian dalam helm. Jadi, kepala tetap sejuk dan kering. Bantalan pipi lateral (kiri dan kanan) dan tali pengikat dapat dengan mudah dibongkar untuk dibersihkan Gilmoters.

Helm dengan harga Rp 8 – Rp 9 juta ini dilengkapi oleh livery replika pembalap MotoGP Casey Stoner, Alex Rins dan Chaz Davies.