0
329

Supermoto Jadi Kelas Favorit Komunitas di Honda Dream Cup 2019

Gilamotor.com – Honda Dream Cup (HDC) 2019 yang baru saja berlangsung di Sirkuit Brigif, Cimahi, Bandung, Jawa Barat, Minggu (24/11) menjadi akhir musim 2019 Gilmoters. Berlangsung dalam 8 seri terjadi peningkatan dalam jumlah stater pada 10 kelas.

Aksi pebalap muda Indonesia sukses memberikan tontonan yang menarik di seri terakhir Honda Dream Cup di Brigif. Saat ini ada 186 pebalap berlomba untuk jadi yang terbaik pada 10 kelas yang dipertandingkan.

(Baca juga: Semua Line Up Motor Honda Ready di Astra Auto Fest 2019)

“Tahun ini ada 5 improve dibanding tahun sebelumnya. Memang ajang ini dijadikan aktualisasi diri para pebalap potensial, kita tahu sekarang makin kaya dan beragam dengan hadirnya kelas U-12, supermoto, dan matic,” jelas Andy Wijaya, Deputi General Manager Marketing Planning & Analysis AHM.

Bang Gilmot kasih tau para jawara dari kelas bergengsi, HDC 1 Honda Sonic 150R/ Supra GTR150 TU Seeded, Yossie Legisadewo dari tim Astra Motor Racing Team Kalimantan keluar sebagai raja setelah memenangi dua race di kelas tersebut.

Sementara dari kelas CRF150L Supermoto TU s/d 180cc Open, Hendra Rusady keluar sebagai pemenang usai mengasapi Tommy Salim dan R. Aludona. Lalu, kelas lainnya yang tak kalah menarik dari HDC 4- Honda Sonic 150R/Supra GTR150 Std Pemula u-12, M. Diandra asal Yogyakarta jadi pemenang. Mengungguli Vega Ega dan Decksa Almer.

“Total starter naik 20 persen dibanding tahun lalu di masing – masing seri, dan di final ini mencapai 72 persen peningkatannya. Bahkan ditahun ini kelas supermoto menjadi kelas yang diminati oleh komunitas, bisa terlihat dengan jumlah stater,” tutup Andy saat HDC 2019 berlangsung.