0
556

CBR Race Day Jadi Tempat Uji Mental Komunitas Honda CBR

Gilamotor.com – Rangkaian Indonesia CBR Race Day 2019 memasuki seri terakhir di Sentul International Circuit, Bogor pada hari Sabtu dan Minggu (7-8/12). Setiap seri tentunya menjadi ajang kumpul sekaligus uji mental komunitas Honda CBR yang suka kecepatan Gilmoters.

Program CBR Race Day mendapat dukungan secara langsung dari PT. Astra Honda Motor (AHM), PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, serta PT. Daya Adicipta Motora sebagai main dealer motor Honda di Jawa Barat.

(Baca juga: Kegiatan Lain Komunitas Honda CBR bukan Cuma Touring)

“Tahun ini, Honda CBR Race Day digelar 3 kali karena besarnya antusias pemilik Honda CBR yang memiliki hobi balap. Dengan wadah yang mempertemukan kesamaan hobi balap, Wahana dan AHM gelar kegiatan balap yang digarap sesuai standar balap profesional,” jelas Head of Marketing Communication Wahana , Andra Friandana.

Sementara itu General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM Lerri Gunawan mengatakan Indonesia CBR Race Day diselenggarakan sebagai bentuk apreasiasi kami kepada seluruh pengguna Honda CBR Series yang ingin mengekspresikan kecintaannya di lintasan balap. Mereka dapat menguji secara langsung performa tinggi dari Honda CBR Series yang memiliki DNA balap.

Selain ajang balap yang dibagi menjadi beberapa kelas, CBR Race Day juga mendapat respon baik dari komunitas, terbukti dengan hadirya komunitas CBR dari beberapa daerah sekitar Jabodetabek Gilmoters.

Menjadi seri spesial aktor dan presenter Gading Marten serta Youtuber Fachri Muhammad yang secara langsung akan menjajal ketangguhan Honda CBR250RR melalui rangkaian acara Parade Bikers bersama seluruh komunitas.

Para peserta juga dapatkan ilmu dengan berbagi pengalaman pebalap lulusan Astra Honda Racing School (AHRS) terkait balapan yang pernah dialaminya dan tentunya tip serta trik bermanfaat. Pebalap Nasional Wawan Hermawan ikut ambil bagian pada sesi sharing diisi dengan pengetahuan speeding, cornering, braking hingga mengetahui karakter lintas Sentul.