0
1919

Dibandrol Ratusan Juta Skutik Roda 4 Qooder Jadi Motor Santai Sultan

Gilamotor.com – Biasanya kendaraan yang menggunakan roda 4 itu mobil tetapi kini Gilmoters wajib tau ternyata motor sudah ada yang memiliki roda 4 loh. PT Enduro Republik (GForce Republic) memboyong motor roda empat bernama Qooder ke pasar Indonesia untuk disajikan kepada para sultan atau orang – orang kaya yang hobi berkendara motor Gilmoters.

Tersaji untuk sultan karena harga yang terbilang mahal yaitu Rp 357 juta,  bahkan Indonesia dijadikan pasar pertama untuk wilayah Asia Tenggara Gilmoters. Motor ini ditargetkan akan terjual 150 unit setiap tahunnya, bahkan GForce Republic tengah menyiapkan diler kedua yang akan berlokasi di BSD Serpong, Tangerang Gilmoters.

“Di kawasan Asia Tenggara, Indonesia menjadi negara pertama untuk Qooder, kalau di Asia yang pertama adalah Jepang. Sementara untuk harga yang kami berikan merupakan harga terbaik untuk konsumen Indonesia,” kata Budi Kurniawan, Sales and Marketing Manager Gforce Indonesia.

Motor roda4 ini sudah meniliki 5 pilihan warna, yakni hitam, putih, abu-abu, merah dan biru. Tanpa memiliki fitur yang kekinian Qooder memiliki sistem suspensi Hydraulic Tilting System (HTS), yang mana teknologi ini membuat pengendara menjadi nyaman saat riding dengan berbagai kondisi jalan.

Dengan teknologi ini pastinya para sultan akan mendapatkan kenyamanan dalam berkendara Gilmoters. Sebelum datang ke diler Qooder yang berlokasi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan Bang Gilmot mau kasih tau spesifikasi dari Qooder.

Detail spesifikasi Qooder:

Panjang X Lebar X Tinggi : 2.200 x 840 x 1.360 mm
Tinggi Tempat Duduk : 780 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.580 mm
Berat : 281 kg
Tangki BBM : 14 liter

Mesin : 4-Tak, 1 silinder, 4 Valve
Kapasitas : 399 cc
Diameter x langkah : 84 x 72 mm
Tenaga Maksimum : 32,5 dk/ 7.000 rpm
Torsi Maksimum : 38,5 Nm/5.000 rpm
Transmisi : CVT

Rangka : Pipa Baja
Suspensi Depan : Hydraulic Tilting System
Suspensi Belakang : Hydraulic Tilting System
Sistem Rem : Tuas kiri dan pedal (All Wheel Braking), Tuas kanan (Front Wheel Braking)
Rem Depan : Cakram 240 mm
Rem Belakang : Cakram 240 mm
Ban Depan : 110/80-14
Ban Belakang : 110/80-14