0
306

Punya Motor Lambretta? Ini Estimasi Waktu Dan Biaya Perawatan

Gilamotor.com – Konsumen Lambretta kini sudah mulai terlihat di jalan raya, pasalnya PT Skuter Motor Indonesia (SMI) distributor skuter Lambretta di Indonesia telah menepati janjinya Gilmoters.

Sekarang giliran Gilmoters deh yang wajib melakukan perawatan usai masa pakai 1000 km, Gilmoters pemilik motor Lambretta bisa melakukan perawatan di bengkel resmi Lambretta yang berlokasi di Pejaten Raya, Jakarta Selatan lokasi ini sama dengan showroom motor Lambretta.

(Baca juga: Janji APM Motor Lambretta Untuk Pasar Indonesia)

Dalam melakukan perawatan bengkel resmi ini menyediakan 3 pit service dengan mekanik berpengalam. Ihsan, Store Manager Lambretta menjelaskan perawatan pertama hingga service yang sudah melalui 8000 km.

“Service pertama itu gratis untuk jasanya, paling penggantian oli dan pengecekan diseluruh bagian. Service selanjutnya pada 3.000 – 4.000 km penggantian oli sama filter saja dan keseluruhan dicek seperti kampas dan lain lain,” ujar Ihsan.

Memasuki masa service ke dua dan selanjutnya Gilmoters juga harus membayar jasa meknik sebesar Rp 300 ribuan, pada kilometer ke 6000 – 8000 km ada beberapa part yang harus diganti nih.

“6000 km sampai 8000 km perawatan itu ganti busi, air filter, oli transmisi, belt dan selang bensin, sisanya keseluruhan di cek. Itu sudah tertera di manual book nya.” tambah Ihsan usai opening showroom Lambretta.

Di showroom dan bengkel ini Gilmoters juga bisa menemukan aksesori serta apparel dari Lambretta yang memang disiapkan untuk pengguna motor Lambretta. Dan Lambretta juga menyiapkan service kunjung untuk kalian yang sibuk namun ingin melakukan perawatan motor.