0
894

Tanpa Petisi WMS Siap Tangani Komplain Honda ADV150 Gredeg

Gilamotor.com – Beberapa hari lalu PT Astra Honda Motor (AHM) mendapat petisi dari salah satu konsumen Honda ADV150 yang mengalami masalah pada bagian CVT dan membuat motor jadi gredeg ditarikan awal. Kejadian ini mirip dengan masalah pada Honda PCX 150 dan dikomplain oleh konsumen melalui petisi.

Tentunya ini menjadi salah satu kendala bagi AHM ketika Honda ADV 150 yang ditargetkan minimal 100 ribu unit per tahun. Namun AHM bertindak cepat dalam menangani komplain dari konsumen, terbukti dengan ditutupnya petisi pada situs Change.org dengan judul “Recall Honda ADV150 Yang Kata AHM Bebas Gredeg”.

Petisi ini tayang pada tanggal (8/12) dengan mendapat dukungan dari 78 pendukung. Dan saat ini petisi sudah ditutup karena pihak AHM sudah menyelesaikan secara langsung dengan yang bersangkutan. Bagaimana dengan konsumen lainnya yang mengalami kendala yang sama?

Bang Gilmot sudah mencoba konfirmasi hal ini kepada pihak AHM namun belum ada jawaban hingga artikel ini tayang. Tidak sampai disitu Gilmoters, Bang Gilmot mencoba cara lain untuk mengetahui proses yang seharusnya Gilmoters lakukan ketika mengalami masalah yang sama tanpa harus membuat petisi.

PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main dealer sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang sudah mengetahui berita petisi terkait komplain Honda ADV150, Ario selaku Head of Marketing mengatakan saat ini di wilayah jualan WMS belum menerima komplain Honda ADV150 yang gredeg.

“Kalo di wilayah kita Alhamdulillah nya tidak ada komplain sampai saat ini, kalaupun ada pasti pihak bengkel resmi sudah menanganinya. Karena untuk garansi sendiri motor Honda ADV150 pada bagian cvt itu 3 tahun. Kemungkinan kalau ada komplain motor yang gredeg itu karena kotor aja, kalau sudah dibersihkan dan masih gredeg tentu akan kami ganti part penyebab gredegnya,” ujar Ario kepada Bang Gilmot di Jakarta pada (11/12).