0
493

Banjir Bandang Lebak Manjadi Sasaran Donasi Komunitas Bikers

Gilamotor.com – Bencana awal tahun yang juga menimpa warga Lebak, Banten membuat Forum Komunitas Bikers Jabodetabek turut andil memberikan donasi bantuan untuk meringankan beban mereka Gilmoters.

Kegiatan ini juga diprakarsai oleh Adi Pro, IMI Jakarta, Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI), Polda Metro Jaya dan perwakilan bikers dari DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi yang tergabung di Forum Komunitas Bikers Jabodetabek.

(Baca juga: 25 Tahun Komunitas Tiger Asosiasi Bandung Masih Eksis)

Banjir bandang yang menimpa tempat tinggal warga Lebak Banten membuat mereka kehilangan harta benda bahkan tempat tinggal Gilmoters, oleh sebab itu Forum Komunitas Bikers Jabodetabek turut memberikan donasi berupa bahan makanan pokok, air mineral, pakaian, mie instan, lauk pauk, peralatan tulis dan lain sebagainya.

Pemberian donassi ini juga mendapat respon baik dari perusahaan after sales dan apparel seperti RCB, R9, UMA Racing, Pro Liner, AiTech, Mr. Moo, FAT Motorsport dan Double R Supply.Co, Ric berkat jaringan teman tenab bikers. Salut deh Bang Gilmot.

Sofyan Hadi yang juga owner Adi Pro selaku penggagas kegiatan ini mengatakan “Penggalangan donasi yang dilakukan secara spontanitas ini hanya berlangsung sekitar 1 mingguan. Dalam kesempatan kali ini ada lima titik wilayah terdampak bencana yang disinggahi seperti desa Calung Bungur, Sajira, Cipanas, Lebak Gedong dan titik terakhir di Ponpes Darul Mustofa dikawasan Lebak Banten dimana para pengungsi berpusat disana. Alhamdulillah mendapat respon dan support positif oleh berbagai produsen part aftermarket maupun komunitas motor,” ujarnya.

Untuk melakukan pendistribusian ini Adi sapaan akrabnya melakukan riding bersama puluhan bikers dari titik lokasi kumpul di parkiran taman jajan Kalibata. “Pagi sebelum berangkat kita koordinasi untuk menentukan jalur yang dilalui. Barang donasi diangkut menggunakan truk hasil partisipasi dari Polda Metro Jaya,” pungkas juragan kontes motor ternama ini”. Tutup Adi yang dikenal sebagai juragan kontes.