0
598

Lebih Ringan Dari Bobot MotoGP, Ducati Superleggera V4 Dijual Rp 1,3 Miliar

Gilamotor.com – Gilmoters tentunya sudah mengetahui spesifikasi dari Ducati Superleggera V4? spesifisikasi dari Superbike ini mulai bocor dan beredar di media sosial loh.

Superbike ini bakal menggebrak pasar otomotif di tahun 2020 tepatnya bulan April. Sama sama kita ketahui bahwa Ducati Superleggera V4 merupakan edisi spesial dari Ducati Panigale yang sebelumnya sudah lebih dulu menghasilkan Ducati Desmosodici RR yang memiliki konfigurasi mesin V4 berkapasitas 989 cc dan mampu menghasilkan tenaga hingga 197,3 HP.

(Baca juga: Lima Motor Sport Dengan Kecepatan Kilat)

Saat ini pabrikan motor Ducati Italia tengah fokus meluncurkan Ducati Superleggera V4. Bocornya spesifikasi membuat keunggulan dari motor Superbike asal Italia ini semakin gamblang Gilmoters.

Mulai dari kapasitas mesin dan bobot motor yang membuat geleng – geleng deh. Sekilas penggunaan nama Superleggera yang berasal dari bahasa Italia yang memiliki makna seperlight atau super ringan.

Dari nama saja sudah bisa dinilai kalau motor ini akan mengurangi bobot motor dengan menggunakan material yang mahal dan mewah, sehingga Ducati Superleggera V4 mendapatkan bobot yang sangat ringan yaitu 152 Kg, bahkan lebih ringan dari bobot minimum MotoGP yang mencapai 157 Kg Gilmoters.

Foto: Otospirit.com

Penggunaan material karbon, fiber, titanium menjadikan bobot motor yang ringan dan pada bagian mesin Ducati Superleggera V4 menghasilkan tenaga daya 224 hp pada 15.250 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 115 Nm pada 11.750 rpm.

Dan ditahun 2020 Claudio Domenicali selaku CEO Ducati memastikan kalau pihaknya akan membuat 500 unit Ducati Superleggera V4. Sementara untuk harga dimulai dari $100.000 atau setara Rp 1.363.300.000, kebayang dong jika motor ini masuk ke Indonesia berapa harga jualnya?