Foto: Visordown
0
5924

Motor Berlabel Kuda Jingkrak Dibandrol Rp 9 Miliar

Gilamotor.com – Menjadi salah satu primadona wisata, Dubai selalu menyuguhkan kemewahan Gilmoters. Selain gedung – gedung pencakar langit di Dubai kalian akan menemukan mobil dan motor mewah seperti yang akan bang Gilmot jelaskan.

Belum lama ini sebuah motor berlambang kuda jingkrak atau biasa dikenal sebagai lambang Ferrari terlihat di halaman parkir kota Dubai berjajar dengan mobil Ferrari.

(Baca juga: Motor Sport Fairing Idola Remaja 90-an)

Di tahun ’90-an David Kay seorang ahli motor Italia dari David Kay Engineering dipercaya untuk membangun motor berlambang kuda jingkrak. Dan satu satunya karya David Kay diberikan kepada putra Enzo Ferrari.

Saat itu David Kay dibantu oleh beberapa tenaga ahli dalam mewujudkan motor bermesin 4 silinder DOHC 900cc dan motor dengan berat 172 kg ini mampu mencapai kecepatan maksimal 265 km/jam. Motor Ferrari 900 telah keluar masuk balai lelang dengan nilai USD 308.281 atau setara dengan Rp 4,2 miliar.

Seperti yang Bang Gilmot lansir dari Detik.com Ferrari sendiri tidak memiliki ketertarikan untuk menjadikan motor itu sebagai produksi masal untuk saat ini atau di masa mendatang.

Bagaimana dengan motor sport di Dubai ini Gilmoters? Jangan tertipu dengan casing, ternyata motor Ferrari ini menggunakan basis dari motor Honda CBR1000RR Fireblade.

Untuk tenaga rasanya sama saja seperti basic motor ini Gilmoters, pasalnya motor yang dibuat di Italia ini hanya menyematkan beberapa peggantian seperti warna Rosso red Ferrari pada bodi, disematkan juga serat karbon, kaliper Brembo Giallo Fly warna kuning dan knalpot aftermarket.

Harga motor berlabel kuda jingkrak ini cukup mencengangkan Gilmoters, pasalnya di Dubai motor ini dihargai 510.000 poundsterling atau sekitar Rp 9 miliar untuk sebuah motor merah berlambang Ferrari, bagaimana menurut kalian Gilmoters?