Ilustrasi perawatan motor suzuki usai terkena banjir
0
618

Motor Suzuki Kerendam Banjir, Nih Takaran Biaya Yang Wajib Disiapkan

Gilamotor.com – Usai bencana banjir yang menimpa wilayah Indonesia terutama wilayah Jabodetabek tentunya banyak PR (Pekerjaan Rumah) yang mesti Gilmoters lakukan. Saat ini Bang Gilmot akan mencoba menjelaskan takaran biaya yang harus kalian keluarkan jika motor Suzuki Gilmoters kerendam banjir. Kendaraan seperti motor menjadi tahapan kedua usai membersihkan rumah.

Dalam keadaan motor kerendam banjir tentunya gilmoters harus lebih dulu membersihkan motor dan lakukan pengeringan pada seluruh bagian. Dan jangan mencoba untuk menyalakan motor untuk tiba dibengkel resmi Suzuki.

(Baca juga: Motor Sport Fairing Idola Remaja 90-an)

Untuk melakukan perawatan usai terendam banjir pihak bengkel akan melihat kondisi fisik kendaraannya. “Misal kalau sampai terendam banjir, paling tidak harus dilakukan overhaul, ganti all gasket oli mesin, filter oli, oli gear box buat matic dan filter udara,” ujar salah satu sumber dari PT Suzuki Indomobil Sales.

Sementara untuk oli dipastikan bukan hanya sekali pengurasan atau penggantian yang bisa dilakukan sampai 3 kali. Dibengkel resmi Suzuki biaya yang harus kalian keluarkan berkisar Rp 300 – Rp 400 ribu rupiah (tergantung kerusakan).