0
581

Sudah Memasuki Usia 5 Tahun, Motor Sport Wajib Cek Up Dan Jajan

Gilamotor.com – Motor yang kalian gunakan setiap hari tentunya membutuhkan perawatan rutin loh Gilmoters, terlebih jika sudah memasuki usia 5 tahun tentunya ada beberapa part yang harus diganti agar perfoma motor tidak kendur terutama motor sport dengan kapasitas 150 cc ke atas.

Perawatan rutin yang kalian lakukan biasanya penggantian oli dan perawatan beberapa bagian yang terlihat seperti kampas rem dan gear set. Melansir dari situs web Suzuki di usia 5 tahun Gilmoters wajib melakuka penggantian part pada motor antara lain Piston kit, Valve kit, Rantai mesin, Crankshaft dan bearing big end, Seal-seal pada mesin, O-ring pada penutup oli dan Gasket.

(Baca juga: Cari Motor Skutik Baru Seharga Rp 16 Jutaan? Berikut Pilihannya)

Tujuh part yang Bang Gilmot sebutkan berada dibagian mesin, dan part – part ini terbilang sangat penting loh Gilmoters. Yang sering terjadi karena part masih terlihat baik alhasil peggantian tidak kalian lakukan untuk memperkecil pengeluaran, jika masa usia yang tidak terlalu lama lebih baik lakukan penggantian agar bagian mesin tidak sering dibongkar.

Selain bagian mesin, ada beberapa bagian lain yang masuk daftar pengecekan diantaranya suspensi yang utama pada bagian seal. Seal berbahan karet biasanya sudah getas ketika mencapai usia lima tahun Gimoters. Terlebih, seal sokbreker depan yang terus bekerja saat motor melaju.

Pada motor sport kampas kopling manual juga perlu dilakukan penggantian. Usia 5 tahun tidak ada salahnya juga jika kalian menyiapkan budget lebih untuk melakukan perawatan motor agar perfoma tetap terjaga dalam mengantarkan kalian beraktivitas.