0
376

TVS Hadirkan Motor skuter Listrik

Gilamotor.com – Seperti halnya pabrikan motor lain TVS juga turut mengikuti perkembangan teknologi Gilmoters. Berlokasi di India TVS iQube hadir sebagai skuter listrik yang simpel dan menyandang fitur-fitur terupdate.

Di India pabrikan motor Bajaj mempelopori skuter listrik dengan merilis Chetak. TVS tidak mau kalah dengan menghadirkan iQube. Skuter listrik pertama dari TVS ini disebut-sebut sebagai hasil studi selama 2 tahun.

TVS sendiri berencana akan memproduksi iQube sebanyak 1.000 unit setiap bulannya. Motor ini sendiri seluruh komponennya dirancang di India baik teknologi, software, baterai hingga programnya.

TVS iQube mengusung motor listrik 4.4 kW yang diklaim mampu menempuh jarak 75 kilometer, dalam satu kali pengecasan baterai. Motor ini sendiri dikatakan bisa dipacu hingga 78 km/jam dan memiliki 2 mode berkendara yaitu ekonomis dan power.

Kendaraan ini juga dibekali dengan fitur park assist (gigi mundur) untuk memudahkan penggunanya. Namun sepertinya agak lebay ya jika motor menggunakan gigi mundur.

Tampilan panel meter iQube tersedia mode siang dan malam. Penggunanya dapat menyambungkan perangkat smartphone miliknya dengan kendaraan menggunakan SmartXonnect. Gilmoters juga bisa mengakses lokasi secara real time semudah sentuhan jari.

Skuter ini menggunakan lampu jenis LED seluruhnya baik lampu utama, Daytime Running, sein hingga lampu belakang. TVS iQube dipasarkan dengan harga Rp 23 jutaan dan segera dipasarkan di India.