0
179

Acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Deklarasikan IBBU

Gilamotor.com – Bertepatan dengan sosialisasi empat pilar MPR RI, pada Sabtu (23/2) di halaman gedung DPR/MPR seluruh bikers menyaksikan deklarasi IBBU (Indonesia Bikers Bersaudara United (IBBU).

Sosialisai empat pilar MPR RI juga disaksikan oleh Wakil Presiden, Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin. Dan atas permintaan langsung dari Wapres pula, ribuan bikers berkomitmen untuk menanamkan empat pilar MPR RI.

Terdapat tiga poin penting dalam deklarasi yang dibacakan oleh Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Nanan Soekarna. Yakni, IBBU menjadi wadah pemersatu klub dan komunitas bikers yang berlandaskan pancasila dan UUD 1945 Gilmoters.

Kemudian, menjadikan semboyan Bhineka Tunggal Ika dan NKRI sebagai harga mati. Serta mematuhi segala peraturan perundang-udangan dan siap menjadi pelopor dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban. dan kelancaran lalu lintas.

“Sebenarnya sejak kecil kita sudah belajar mengenai pancasila, UUD, dan Bhineka Tunggal Ika. Tapi yang penting sekarang bagaimana menanamkan hal tersebut di hati bukan hanya di kepala. Komunitas itu merupakan hobi, jadi semua yang dilakukan pasti senang dan memakai hati, tidak ada paksaan,” ucap Nanan saat ditemui di Kompleks MPR RI,” ujar Nanan saat ditemui di Kompleks MPR RI.

Lebih lanjut, Nanan juga menyebut ini merupakan langkah awal karena nantinya IBBU menjadi payung bagi seluruh bikers Tanah Air Gilmoters. Dan terkait poin dari salah satu isi deklarasi yang menjaga keselamatan berlalu lintas, IBBU berencana memberi edukasi kepada bikers bagaimana cara berkendara yang baik di jalan.

“Ini merupakan gerakan awal. Dan ada ide baru kalau kita akan memberi edukasi kepada bikers secara gratis, bagaimana safety riding atau bahkan freestyle. Selama ini jumlah kecelakaan sangat tinggi, terutama dari motor. Untuk itu kita akan sosialisasikan juga menggandeng pihak kepolisian untuk memberi pelatihan secara gratis,” pungkasnya.