ilustrasi motor bebek. Foto: istimewa
0
482

Budget Rp 16 Juta, Lima Motor Bebek ini Bisa Jadi Pilihan

Gilamotor.com – Motor bebek memang sudah bukan masanya, tetapi tidak ada salahnya jika Gilmoters menggunakan motor ini dalam keseharian pasalnya banyak kelebihan dari motor bebek.

Tentunya Gilmoters sering melihat motor bebek yang digunakan untuk menjadi kendaraan pengangkut, bukan berarti angkut kaleng krupuk yang melebihi kapasitas bawaan. Tetapi motor bebek masih diandalkan untuk kendaraan logistik perusahaan, seperti Pos Indonesia dan perusahaan lainnya.

(Baca juga: Cari Motor Skutik Baru Seharga Rp 16 Jutaan? Berikut Pilihannya)

Bisa dibilang motor bebek kendaraan yang bandel loh Gilmoters, dengan menggunakan penggerak rantai, otomatis motor ini lebih tangguh dari motor matic. Bahkan secara konsumsi bahan bakar motor bebek terbilang irit, kalau Gilmoters inget dengan tagline “Si Gesit Irit”, saat dimana persaingan motor bebek merebut hati konsumen dengan keiritannya.

Bagi Gilmoters yang ingin mendapatkan motor bebek dengan harga tertinggi di Rp 16 jutaan, Bang Gilmot kasih 5 pilihan motor diantaranya:

Yamaha Vega Force

Photo: Yamaha

Yamaha Vege Force menjadi motor bebek termurah dari Yamaha saat ini dengan harga Rp 16.350.000, bandel, irit dan bertenaga menjadi keunggulannya. Motor bebek 114 cc ini memiliki kapasitas tangki 4 liter dan luas bagasi 9,2 liter.

Honda Revo

PT Astra Honda Motor masih memiliki lineup motor bebek dengan harga Rp 16 jutaan yaitu Honda Revo, diketahui ada dua tipe yaitu harga Revo Fit 14.621.000
Harge Revo X 16.423.000, keduanya memiliki perbedaan pada pelk dan warna.

Keduanya dilengkapi bagasi 7 liter dan kapasitas tangki 4 liter. Dengan kapasitas mesin 109 cc dan mesin PGM-FI PT AHM mengklaim Honda Revo mampu menempuh 62.20 km / 1 liter bensin Gilmoters.

Suzuki Smash

Kini Suzuki Smash memiliki tagline “Tenaganya Dahsyat”, untuk kapasitas mesin Suzuki Smash 113cc dengan sistem fuel injection. Bawaan barang Gilmoters bisa ditampung di bagasi berkapasitas 8 liter.

Suzuki Smash memiliki dua tipe, yang membedakan ada pada pelk racing dan pelk kaleng, dan untuk harga New Smash FI Rp 16.200.000 sementara New Smash R Rp 15.350.000.

TVS

Walaupun tidak boming di pasar Indonesia pabrikan motor TVS masih memiliki motor bebek yang terbilang murah loh Gilmoters, TVS Neo XR mengandalkan mesin 109,7cc, 4-langkah SOHC dijual Rp 10.500.000, motor ini juga memiliki Fitur iCharge.

Sementara itu untuk varian kedua adalah TVS Rockz yang harganya Rp 15.000.000. Dengan harga ini Gilmoters mendapatkan mesin 124,5 cc. TVS Rockz juga sudah memiliki fitur iCharge dan Integrate Music System yang bisa memutar mp3 player dan radio.

Sudah Bang Gilmot jabarkan semua tuh harganya secara lengkap, jadi motor mana yang akan kalian pilih untuk mendukung keseharian?