0
466

Harapan Dibalik Livery Anyar Tim MotoGP Suzuki Ecstar

Gilamotor.com – Tim MotoGP Suzuki Ecstar secara resmi mengenalkan livery anyar di musim balap MotoGP 2020. Berlokasi di Sepang International Circuit, Malaysia pada tanggal (6/2) Tim MotoGP Suzuki Ecstar menargetkan banyak kemenangan terlebih livery baru nya menandai 60 tahun Suzuki dalam ajang balap motor Gilmoters.

Musim ini warna pada bodi motor dan wearpack pambalap Tim MotoGP Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Joan Mir terlihat lebih elegan dengan mengusung warna biru dengan dipadukan kelir perak.

(Baca juga: Indonesia Dan Jepang Umumkan Recall Suzuki Address FI)

Warna dari livery saat ini cukup memiliki sejarah di tahun 1960 dengan dengan partisipasi mereka di Isle of Man’s Trophy Tourist – dimana dua tahun kemudian pebalap Ernst Degner memenangkan balapan GP pertama untuk Suzuki, dan juga gelar Kejuaraan Dunia pertama mereka di kategori 50cc.

“Tentu saja, ini akan menjadi tahun yang istimewa bagi Suzuki karena ini adalah tahun ke-60 dalam balap, jadi kami merasa lebih termotivasi untuk melakukannya dengan baik di depan semua penggemar kami,” ujar Davide Brivio – Team Manager.

Tahun 2019 Alex Rins telah membuktikan bisa membawa Tim MotoGP Suzuki Ecstar ke jajaran peringkat atas. “Saya akan membawa livery khusus selama 60 tahun di balap dan ini membuat saya bangga,” pungkasnya.

Sementara itu Joan Mir berharap bisa menempatkan posisinya diantara pembalap top lainnya. “Ini akan menjadi tahun yang penting bagi Suzuki dan livery biru-perak terlihat luar biasa di GSX-RR saya, saya bangga menjadi bagian dari tahun bersejarah ini dan membawa warisan balap seperti itu pada fairing saya.”