0
409

Honda Kenalkan Livery Anyar RC213V di Jakarta

Gilmoters, Indonesia kembali dipercaya sebagai tempat peluncuran livery anyar dari besutan MotoGP, Honda RC213V yang bakal bertarung musim ini. Nggak hanya itu. Di perhelatan yang berlangsung hari ini (4/2) di Hotel Shangri-La, Jakarta, tim Repsol Honda juga mengenalkan jagoan barunya yang akan mendampingi Marc Marquez, yaitu adik kandungnya sendiri, Alex Marquez. 

Kalau katanya Direktur Honda Racing Corporation, Tetsuhiro Kuwata, terpilihnya Jakarta sebagai tempat diluncurkannya Tim Repsol Honda adalah lantaran Honda menganggap kalau Indonesia punya pasar yang sangat penting. Apalagi sebentar lagi Gilmoters juga bisa menyaksikan langsung serunya balapan MotoGP yang akan dihelat di Sirkuit Mandalika, Lombok. Cocok!

Kalau untuk urusan balapan musim ini, Tetsuhiro mengatakan, “Di musim 2020, kami punya pembalap baru yang juga juara dunia di Moto2 serta Moto3, Alex Marquez. Kedua dua pembalap brilian ini wajib punya motor terbaik agar bisa sukses tahun ini. Misi kami adalah mewujudkan hal tersebut.” 

Si Baby Alien juga girang lho Gilmoters bisa balik lagi ke Indonesia. Katanya, “Saya sangat gembira bisa datang kembali ke Indonesia dan meluncurkan motor untuk musim ini. Saya memang punya tekanan tersendiri untuk mempertahankan gelar juara dunia. Tapi saya suka hal itu. Target saya adalah bekerja keras sepanjang musim dan beradaptasi dengan motor serta tim agar bisa kembali menjadi juara dunia.”

Sementara Alex Marquez mengatakan, “Target saya adalah menjadi pembalap rookie. Tapi target hariannya adalah turut membantu pengembangan Honda RC213V agar bisa lebih kompetitif. Saya akan berusaha untuk terus belajar dan berharap bisa menjalani musim yang hebat ini tahap demi tahap.”

Marc dan Alex akan segera terbang ke Malaysia untuk menjalani tes pra musim di Sirkuit Sepang (7-9/2) sebelum mendebut di Losail International Circuit, Qatar pada 6-8 Maret mendatang.