0
411

HSFCI Sabet Podium Safety Riding Regional Yogyakarta

Gilamotor.com – Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda di Yogyakarta turut mengadakan safety riding competition bagi komunitas motor Honda di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta pada hari Sabtu (22/2).

Puluhan komunitas dari wilayah Yogyakarta yang tergabung dalam Paguyuban Motor Honda Yogyakarta dan sekitarnya seperti VRCI chapter Magelang, VRCI chapter Purbalingga, MACNITY, dan CCI Purbalingga turut hadir meramaikan kompetisi safety riding yang rutin diadakan setiap tahunnya.

(Baca juga: Minim Pembaharuan Honda Rebel Tampil Kekinian)

“Kompetisi ini kami gelar untuk mempertemukan talenta terbaik dari masing-masing komunitas motor Honda yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya. Selain memilih kandidat terbaik sebagai wakil Astra Motor Yogyakarta di dalam kompetisi tingkat nasional, kami berharap setiap peserta kompetisi ini bisa membawa semangat positif, sportivitas, dan semangat aman berkendara di jalan raya kepada komunitas masing-masing.” Ujar Muhammad Ali Iqbal selaku Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta.

Pada kompetisi kali ini seluruh peserta harus melalui tiga tes diantaranya teori seputar aturan berlalu lintas, selanjutnya untuk tes praktek terdapat Slalom Course yang mana peserta harus melewati beragam rintangan dan mendapat catatan waktu tercepat.

Dan yang ketiga Low Speed Challenge juga menguji keseimbangan peserta karena pada titik-titik tertentu yang jarak antar pembatasnya rapat, kecepatan peserta harus sangat rendah dan bahkan hampir berhenti tanpa menurunkan kaki untuk berpijak. Cara ini terbilang sulit loh Gilmoters.

Kompetisi safety riding 2020 regional Yogyakarta dimenangkan oleh Juara 1 Gusti Hidayat (Honda StreetFire Club Indonesia chapter Yogyakarta) untuk kategori kategori komunitas pria, Juara 2 diraih oleh Megie Sandra (CBR Yogya Brotherhood), dan Juara 3 diraih oleh Arsat Tyas Saputro (Honda BeAT Street Club Yogyakarta).

Dan lagi lagi HSFC menang dalam kategori komunitas wanita yang hanya memilih satu juara, kategori komunitas wanita disabet oleh Natalia Anggi P.W. (Honda StreetFire Club Indonesia chapter Yogyakarta). Selamat untuk para pemenang dan tetap safety dalam beerkendara.