0
1375

Indonesia Akan Kedatangan Skutik retro Suzuki Saluto

Gilamotor.com – Usai Taiwan mengenalkan motor retro Suzuki Saluto tentunya pecinta motor Suzuki berharap motor ini bisa dibawa ke Indonesia guna memberikan pilihan baru di kelas motor matic Gilmoters.

Hal ini ternyata menjadi perbincangan dikalangan internal PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) 2W, hal ini diungkapkan langsung oleh Yohan Yahya selaku 2W Sales & Marketing Departement Head PT SIS.

(Baca juga: Indonesia Dan Jepang Umumkan Recall Suzuki Address FI)

Menurutnya Suzuki Saluto menjadi bukti bahwa Suzuki masih memperhatikan perkembangan dari otomotif secara global. Usai ditanyakan kepastian hadirnya Suzuki Saluto di Indonesia Yohan Yahya memberikan sinya cukup menarik Gilmoters.

“Jadi kapan saluto ke sini? Kita tunggu Taiwan launching dulu. Jadi kita tunggu saja kabar Saluto di Indonesia,” pungkasnya.

Dengan begitu cukup terjawab kan Gilmoters bahwa negara lain termasuk Indonesia akan mengenalkan motor skutik Retro Suzuki. Pasalnya di Taiwan motor ini sudah bisa ditemukan pada Februari 2020.

Kehadiran Suzuki Saluto di Indonesia tentunya akan menjadi rival dari Honda SH150, Vespa, Lambretta, Yamaha Filano.

Untuk kalian ketahui, Suzuki Saluto dibekali mesin berkubikasi 124 cc, berpendingin udara, satu silinder. Mesin tersebut mampu mencapai tenaga maksimal 10 dk di 6.000 rpm. Sedangkan untuk konsumsi bahan bakarnya dikatakan dapat mencapai hingga 51,1 km/liter.

Suzuki Saluto 125 menggunakan panel instrumen analog dan digital. Panel instrumen ini menunjukkan beberapa informasi seperti speedometer, tachometer, indikator bensin, odometer, dan enginecheck. Desain paduan analog dan digital ini menunjukkan ciri khas klasik di era teknologi modern Gilmoters. Lampu depan dan belakang yang sudah menggunakan LED yang dilengkapi fitur Daytime Running Light (DRL).