0
518

Ingin Tau Pekembangan Industri Sepeda Motor, Ini Jadwal IIMS Series 2020

Gilamotor.com – Industri otomotif tentunya terus mengalami perkembangan, hampir setiap tahun banyak motor baru yang diperkenalkan. Melalui IIMS series 2020, Gilmoters bisa mengikuti perkembangan otomotif terutama roda 2.

Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menjadi salah satu acuan untuk melihat tren dan daya beli masyarakat tentunya. Ditahun lalu daya beli mengalami peningkatan, total penjualan motor dalam negeri meningkat dari 6,3 juta unit pada 2018 menjadi 6,4 juta unit di akhir 2019.

(Baca juga: KWB 2020 Jadi Lokasi Perkenalan Kawasaki Ninja ZX-25R?)

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengatakan “Peluang dan tren industri otomotif di segmen kendaraan roda dua sangat menjanjikan. Pengguna motor di Indonesia terus bertambah. Pameran ini merupakan wadah yang tepat untuk mempertemukan pecinta motor dan pelaku industri kendaraan roda dua dalam memperkenalkan produk terbaru, teknologi dan inovasi mereka”.

Tahun 2020 nama event pun berubah dari yang sebelumnya IIMS Motobike Expo menjadi IIMS Motobike Show, sementara waktu pelaksanaan lebih awal yaitu tanggal 3 – 5 Juli 2020 dengan area yang sama yaitu Istora GBK Senayan namun lebih luas karena tahun ini lokasi Indoor bisa digunakan.

“Kami meningkatkan konsep pagelaran event kendaraan roda dua tahun ini menjadi lebih seru dan meriah. Kini IIMS Motobike tak sekadar pameran, tapi penuh dengan atraksi menghibur,” jelas Kohen, panggilan akrab Hendra Noor Saleh.

Sementara itu Rudi MF, Project Director IIMS Motobike Show menjelaskan bahwa ditahun ini ada atraksi adrenalin, lifestyle, experience dan edukasi. Untuk itu ada beberapa pegendara profesional yang bakal di undang untuk meramaikan seperti Travis Pastrana, Jack Firld, Robbie Maddison, Rok Bagoros.

Selain IIMS Motobike Show Gilmoters juga bisa hadir di IIMS 2020. Pagelaran even ini juga diselenggarakan lebih cepat, jika sebelumnya berakhir diawal bulan Ramadhan kini satu minggu sebelum bulan Ramadhan yaitu 9 – 19 April 2020 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Selain di Jakarta IIMS 2020 juga akan diadakan di beberapa kota lainnya seperti IIMS Makassar 2020 akan diadakan pada 15 – 19 April 2020 di Celebes Convention Center, Makassar. IIMS Surabaya 2020 pada tanggal 11 – 15 November di Grand City, Surabaya.