perlengkapan berkendara sepeda motor, helm, saddle bags, head gear, sepatu, t-shirt, jaket hingga merchandise khas lainnya.
0
479

Jangan Salah Dalam Memilih Sepatu Riding

Gilamotor.com – Mungkin dulu sepatu riding tidak cocok kalian gunakan untuk ke kantor, namun saat ini sudah banyak banget sepatu riding yang cocok kalian gunakan dalam beraktivitas sehari – hari.

Gilmoters yang setiap harinya menggunaan motor coba deh mulai menggunakan sepatu riding, paling tidak untuk keselamatan kalian saat berkendara.

(Baca juga: Program Trade In Akan Hadir di IIMS 2020)

Ada banyak merk sepatu riding yang bisa kalian jumpai tetapi jangan asal pilih, model sepatu tinggi diatas mata kaki yang harus kalian pilih untuk berkendara. Fungsinya untuk ngasih perlindungan dari panas mesin dan knalpot dan tentunya melindungi bagian pergelangan kaki saat terjadi crash.

Pada bagian depan sepatu riding sebelah kiri biasanya sudah disediakan bantalan atau sering disebut shifter. Kalaupun tidak tersedia aksesoris ini juga dijual terpisah loh Gilmoters, harganya muali dari puluhan hingga ratusan ribu.

Fungsi dari shifter sepatu sendiri untuk melindungi sepatu dari goresan persneling, sepatu yang memiliki shifter tentunya cocok untuk pengguna motor sport dengan pengoperan gigi congkel. Untuk bahan sepatu Bang Gilmot sarankan pilih bahan goretex, setidaknya Gilmoters tidak kerepotan ketika hujan.

Sepatu riding itu tidak harus mahal Gilmoters yang penting adalah kondisi bahan yang bagus dan tebal namun tetap nyaman dan safety digunakan. Dan sekali lagi Bang Gilmot pastikan sepatu riding juga punya desain yang cukup oke nih buat dipake sehari-hari, misalnya dengan model sepatu bot yang cukup modis dan keren.

Photo: Gilamotor.com/Ilham