0
735

Minim Pembaharuan Honda Rebel Tampil Kekinian

Gilamotor.com – Tahun 2020 membuat Honda Rebel harus mengalami pembaharuan Gilmoters, motor big bike ini menjadi motor terlaris dari PT Astra Honda Motor (AHM). Honda Rebel yang sudah diperkenalkan sejak 2017 kini mendapat warna baru yakni Matte Jeans Blue Metallic.

Pembeli dari Honda Rebel terbilang Gilmoters yang awalnya menggunakan kapasitas cc kecil dan ingin meningkat ke motor cc besar, jarang ditemu pengguna motor cc besar yang beralih merk.  Terlebih mereka yang suka dengan modifikasi, Honda Rebel menjadi motor yang cukup mudah untuk diubah dengan beberapa penggantian part.

“Honda Rebel tidak hanya sekedar menjadi moda transportasi bagi pengendaranya. Perubahan pada model ini kami hadirkan untuk mendukung media ekspresi bagi pecinta sepeda motor yang memiliki karakter berani namun memiliki selera modern minimalis,” ujar President Director AHM Toshiyuki Inuma.

Dengan berbekal mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yang diambil dari mesin Honda CBR500R yang sporti Gilmoters. Kini Honda Rebel mendapat pembaharuan pada sistem penerangan yang sudah menyematkan LED pada lampu utama, lampu belakang, dan lampu sein yang berbentuk bulat.

Begitu juga pada tampilan panel meter digital kini lebih atraktif dan informatif. Perubahan perpindahan gigi kini terbaca di panel meter yang memiliki tampilan LCD negatif dan backlight biru yang mencolok dan mudah dibaca. Honda Rebel juga semakin nyaman dan aman dengan dilengkapi fitur Assist/Slipper Clutch yang dapat mempermudah dan memperhalus perpindahan gigi.

Saat ini Honda Rebel memiliki 3 warna pilihan yakni Graphite black, Matte Armored Silver Metallic dan Matte Jeans Blue Metallic dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 169.200.000,-.