1
756

Ribuan Bikers Sambangi Gedung DPR/MPR Demi Empat Pilar MPR RI

Gilamotor.com – Solideritas yang selalu diusung oleh bikers Indonesia hingga saat ini, membuat para bikers selalu mudah disatukan dan sulit dipisahkan. Bisa kalian lihat dalam event “Riding Kebangsaan Empat Pilar MPR RI” yang mana terdapat ribuan bikers hadir selama dua hari berturut – turut.

Salut deh Bang Gilmot sama bikers Indonesia, dalam satu hari ada ribuan bikers datang menghadiri acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI yang dimulai pada hari Sabtu dan Minggu (22-23/2) di Gedung DPR/MPR Republik Indonesia.

(Baca juga: Cerdas Cermat Ala Bikers Berhadiah Ratusan Juta Rupiah)

Hari pertama menjadi hari penyisihan bagi peserta cedas cermat empat pilar MPR RI dan juga yel – yel ala bikers bertemakan kebangsaan. Usai penyisihan dihari kedua menjadi puncak grand final Cerdas Cermat Bikers.

Dan yang menjadi penyemangat untuk penyelenggara dan peserta acara ini mendapatan support dari Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr.K.H.Ma’ruf Amin. Dengan rompi yang sering digunakan para bikers.

“Ini pertama kali dalam hidup saya mengenakan rompi khas anak motor. Ini demi Pancasila, demi Empat Pilar MPR RI, demi para bikers Indonesia. Ucapan selamat saya sampaikan kepada seluruh peserta. Semoga kegiatan ini memberikan dampak yang signifikan terhadap perubahan karakter bangsa, membangun semangat nasionalisme dalam komunitas motor, serta membangun persahabatan antara seluruh komunitas motor,” ujar KH. Ma’ruf Amin.

Penampilan dari Wapres juga mendapat penilaian langsung dari Ketua MPR RI, Bapak Bambang Soesatyo. “Pak Ma’ruf sangat keren pagi ini. Tampil muda, tak kalah dengan millenial maupun para bikers. Jika tak ada Paspamres di sekelilingnya, orang pasti menyangka beliau betul-betul anak motor. Apalagi melihatnya menggeber gas motor, Pak Ma’ruf sangat cocok menjadi anggota keluarga besar bikers Motor Besar Indonesia,” ujar Bamsoet.

Acara hari kedua dimulai dengan rolling city yang diikuti ribuan bikers, usai itu ketiga finalis peserta cerdas cermat memulai kembali pertarungan di depan Wakil Presiden dan Pejabat Negara. Dan Cerdas Cermat dimenangkan oleh HDCI Jakarta, ke-2 Bikers H-D, ke-3 Brompith.

Dalam kesempatan yang sama seluruh bikers yang hadir juga turut mendeklarasikan Indonesia Bikers Bersaudara United (IBBU), dengan pembacaan deklarasi dilakukan oleh Ketua Umum HDCI, Komjen Pol. (Purn) Nanan Sukarna. Selain banyaknya hadiah yang diberikan untuk seluruh peserta yang hadir, para bikers juga mendapat hiburan dari The Cangcuters.

“Tahun lalu, kami juga pertama kali mengadakan acara biker Pesta Rakyat Bikers Jakarta serta Deklarasi MBI DKI Jakarta. Merupakan kebanggaan bahwa kami dipercaya untuk kembali membuat acara besar di sini untuk para bikers Indonesia.” Ujar Ketua Umum MBI, Satrio Nur Rachmanto yang akrab dipanggil Rio Castello.

1 COMMENT