0
753

Usai Honda PCX 150 Kini Giliran Honda CRF250 Rally Yang Tersandung Produk Update

Gilamotor.com – Akhir 2019 tepatnya bulan November pengguna Honda PCX 150 mendapat surat panggilan dari PT Astra Honda Motor (AHM) untuk melakukan perbaikan salah satu komponen. Dan Februari 2020 giliran pengguna Honda CRF250 Rally yang mendapat surat pemanggilan tersebut Gilmoters.

Di beberapa media online General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan benar adanya pemanggilan pemilik Honda CRF250 untuk melakukan pemeriksaan motor di AHASS Wing dealer.

(Baca juga: Komponen Bermasalah, Konsumen Honda PCX 150 Dapat Surat Undangan)

Undangan ini terkait dengan komponen main shaft pada beberapa unit Honda CRF250 yang bermasalah sehingga harus mendapat pembaharuan. Bermasalahnya main shaft pada transmisi bisa menyebabkan suara mesin yang berisik ketika penggantian gigi dan bisa menyebabkan roda belakang mengunci Gilmoters.

PT AHM rasanya enggan melakukan publikasi terkait produk update yang terjadi pada Honda PCX 150 dan Honda CRF250. Begitu juga pada penggunaan kata recall yang berarti penarikan.

Pemegang merk Honda lebih memilih kalimat product update untuk melakukan penarikan motor Honda. Recall dan product update memiliki tujuan yang sama yaitu bentuk tanggung jawab pabrikan atas produk yang mengalami masalah dalam masa produksi.

Informasi produk update Honda CRF250 Rally ramai dibicarakan di salah satu group media sosial CRF250, salah satu pemilik mendapatkan surat panggilan dari main dealer sepeda motor Honda di Jawa Barat yaitu PT Daya Adicipta Motora (DAM).

Foto: Kumparan.com

Ketika Bang Gilmot tanyakan jumlah pengguna Honda CRF250 di Jawa Barat yang mendapatkan surat pemanggilan Lerri Gunawan General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistik DAM enggan menyebutkan jumlah. Lantas mengapa info product update datangnya dari main dealer bukan APM? Lerri pun menjelaskan.

“Jadi sebenarnya kami melakukan langkah proaktif untuk berusaha menghubungi konsumen kita (Honda) jika memang ada indikasi perlu diadakannya pengecekan lebih lanjut terhadap produk-produk kami (Honda). Jadi itu merupakan peran dan fungsi main dealer,” pungkas Lerri.

Waktu pengerjaan penggantian part main shaft berlangsung selama dua hari, walaupun tidak mendapat unit motor pengganti product update ini tidak dikenakan biaya alias free Gilmoters.