0
700

Layanana Ini Bisa Bantu Program di Rumah Aja Tanpa Mengabaikan Perawatan Motor

Gilamotor.com – Jangan bosan untuk selalu berada di rumah ketika situasi masih dalam keadaan darurat Corona atau Covid-19 Gilmoters, kalian masih bisa tetap melakukan perawatan motor ringan atau berat. Kalaupun butuh bantuan orang lain Gilmoters bisa memanfaatkan home service.

Beberapa pabrikan motor sudah memiliki layanan after sales home service, yang mana  Gilmoters hanya cukup melakukan telp dan nantinya mekanik akan segera datang dengan membawa peralatan dan part yang kalian butuhkan. Bahkan beberapa bengkel sudah memastikan mekanik yang bekerja saat kondisi darurat Corona memiliki kesehatan yang baik dan menjaga kebersihan saat berkunjung ke rumah Gilmoters.

Berikut layanan after sales dari beberapa agen pemegang merk :

Honda

Service Honda
Foto : Trio Motor

Pabrikan sepeda motor Honda memiliki banyak layanan after sales, bahkan dalam situasi seperti sekarang Honda membatasi aktivitas. Seperti halnya bengkel AHASS yang tetap buka, namun Gilmoters yang akan melakukan perawatan akan lebih dulu dilakukan pengecekan suhu tubuh dan pemberian hand sanitizer.

Untuk Gilmoters yang enggan datang ke bengkel kalian bisa memanfaatkan layanan home service dari Honda, namun untuk memastikan daerah tempat tinggal kalian masuk dalam zona pelayanan Gilmoters bisa lebih dulu menghubungi Honda Customer Care (1-500-989).

Yamaha

Photo: Gilamotor.com/Ary

Yamaha juga memiliki program home service, jika biasanya kalian enggan menggunakannya dalam situasi seperti sekarang tampaknya jadi cara yang tepat untuk mencoba program Service Kunjung Yamaha. Sayangnya layanan ini tidak tersedia di semua bengkel resmi Yamaha dan pelayanan kunjungan hanya pada jam kerja Gilmoters. Kalian bisa menghubungi Yamaha Flagship Shop Jakarta (021-4215888/0815-760-4499).

TVS

Walaupun produknya sudah jarang terdengar ternyata brand TVS memiliki after sales yang sangat membantu konsumen nya Gilmoters. Pada saat laynching beberapa tahun lalu TVS Home Service ini sendiri sudah beroperasi di tujuh wilayah, yakni di Jakarta (TVS Dewi Sartika), Bekasi (TVS Tambun), Depok (TVS Centra), Tangerang (TVS Motormart), Bandung (TVS Buah Batu), dan Karawang (TVS Karawang).  Gilmoters hanya cukup membuat reservasi dengan menelpon dealer TVS terdekat atau langsung telpon call center TVS, yakni 0800 1 900 700.

Suzuki

Pabrikan motor Suzuki memberikan layanan after sales yang sangat menjanjikan, mulai dari layanan 24 jam hingga home service dan Gilmoters bisa menghubungi call center Halo Suzuki di nomor 08001100800 terkait produk dan layanan yang ada di Suzuki. Halo Suzuki dapat diakses melalui telepon dan ponsel selama 24 jam dan bebas biaya.

Bengkel Umum

Bengkel Spesialis Motor 2-Tak D’Kins Speed
Ilustrasi bengkel umum

Nah untuk Gilmoters yang lebih percaya dengan bengkel umum kalian juga bisa tetap melakukan perawatan dengan cara telp mekanik untuk menjemput motor atau service di rumah. Namun biasanya harga untuk bengkel umu sedikit lebih mahal, namun tetap mendapatkan service yang baik karena tentunya bengkel umum ini sudah menjadi langganan kalian Gilmoters.

Hal ini sering Bang Gilmot lakukan saat motor dalam kondisi tidak menyala, biasanya mekanik lebih dulu menanyakan masalah pada motor sebelum meluncur ke lokasi untuk membawa part dan tool kit. Jaga kesehatan dan tetap di rumah aja ya Gilmoters.